Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Kabar Terkini · 24 Okt 2023 19:49 WIB ·

Nahkoda Baru PSI Sidoarjo Serahkan SK ke KPU


Nahkoda Baru PSI Sidoarjo Serahkan SK ke KPU Perbesar

Sidoarjo, Kabarpas.com – DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sidoarjo merombak kepengurusan dengan mengganti ketua nya jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Di mana, Firman Maulana digantikan oleh M. Hamdi alias Gus Hamdi sebagai ketua. Bukan tidak mungkin, kepengurusan lain baik sekertaris dan orang-orang lama juga bakal alami perubahan.

Perubahan ketua DPD ini bukan hanya terjadi di Sidoarjo, beberapa daerah lain seperti DPW Sulawesi Selatan juga mendadak mengganti ketuanya. Muhammad Hamdi saat dikonfirmasi mengaku dipilih secara langsung oleh DPP untuk nakhoda i PSI Sidoarjo.

“Ya kebetulan memang dekat dengan kepengurusan DPP saya diminta tolong untuk nahkodai PSI Sidoarjo. Semoga dapat memajukan dan memberikan warga baru mohon doanya,” kata Hamdi saat dikonfirmasi, Selasa (24/10/2023).

Hamdi sendiri dikenal sebagai politisi baru di Sidoarjo. Kiprahnya dalam agenda politik juga memilik rekam jejak yang apik. Sempat menjadi sosok muda di PDI-P dapil DIY serta terlibat dalam pembentukan DPP Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu)ia juga mengatakan jaringan dan relasi politik nya tak perlu diragukan.

Sebelumnya ia juga sempat mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) Partai Demokrat Sidoarjo. Perubahan pilihan itu dikatakannya tak melunturkan semangat untuk terlibat dalam politik.

“Iya dulu sempat bergabung dengan Partai Demokrat namun dipastikan nama saya sudah tidak masuk ke daftar calon tetap (DCT) nanti, karena saya sudah mengajukan surat pengunduran diri dan pihak partai juga telah melakukan konfirmasi ke KPU,” tuturnya.

Sementara itu, Firman Maulana sebagai ketua lama saat dihubungi mengaku kaget atas keputusan DPP dan DPW mengganti puncak kepengurusan PSI Sidoarjo tanpa didasari alasan yang kuat.

“Yang jelas kaget mas. Tapi mau gimana lagi semoga apa yang kami perjuangkan dulu bisa dilanjutkan dengan pemimpin yang baru,” harap Firman.

Koordinator Divisi SDM dan Parmas KPU Sidoarjo, Fauzan Adhim menambahkan jika Ketua PSI Sidoarjo yang baru Muhammad Hamdi telah menjalin komunikasi dan bersilaturahmi dengan menunjukkan SK baru kepada pihak nya.

“Kemaren masih silaturrahim dan memperkenalkan diri saja,” ungkap Fauzan.

Ditanya terkait nama Hamdi yang masih tercantum dalam daftar calon sementara (DCS) Partai Demokrat. Pihaknya mengaku belum memastikan hal tersebut.

“Hari ini mbak staf ke kantor PSI Jatim untuk mengkonfirmasi hal itu,” tutupnya. (ar/gus).

Artikel ini telah dibaca 24 kali

Baca Lainnya

M Firman Taufik Terpilih sebagai Ketua Umum Himpuh Periode 2024-2028

1 Maret 2024 - 19:25 WIB

Disporapar Probolinggo Berikan Sosialisasi Pendaftaran HKI

1 Maret 2024 - 19:07 WIB

Layar Drama Indonesia Terbaru RCTI, Cinta Berakhir Bahagia Segera Tayang!

1 Maret 2024 - 15:06 WIB

Komisi IV DPRD Trenggalek Gelar Raker Bersama OPD Mitra Bahas Pelaksanaan APBD 2024

1 Maret 2024 - 08:13 WIB

Ini Pesan Pj Bupati Ugas Saat Lantik 14 Pejabat Eselon III

1 Maret 2024 - 08:04 WIB

Caleg PKS Komarudin Ajukan Nota Keberatan Pelaksanaan PSU ke Bawaslu

29 Februari 2024 - 21:15 WIB

Trending di Kabar Terkini