Mobil Minibus Ini Terbakar di Jalur Pantura Pasuruan

Reporter : Ajo

Editor : Agus Harianto

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Sebuah mobil minibus terbakar di Jalur Pantura Pasuruan – Probolinggo, tepatnya di Jalan Raya Nguling, Kabupaten Pasuruan. Mobil naas tersebut terbakar usai mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU Watestani Nguling, Senin (15/01/2018) dini hari.

Informasi yang diperoleh Kabarpas.com menyebutkan, sumber api bersal dari aki hingga merembet ke bagian lain dan kemudian api tiba-tiba langsung membesar. Beruntung peristiwa ini segera diketahui oleh pemiliknya dan juga petugas SPBU setempat. Sehingga minibus yang diketahui milik Khoirul (30) warga Desa Randuati Nguling tersebut langsung didorong keluar dari SPBU.

Meski demikian tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Bahkan, sang pemilik minibus juga masih terlihat shock dengan peristiwa terbakarnya mobil miliknya itu.

“Tadi sumber apinya muncul dari bawah. Dan untuk memadamkannya sudah menghabiskan 3 tabung pemadam kebakaran namun tidak berhasil mengatasinya. Sehingga karena khawatir SPBU ini ikut terbakar, maka terpaksa mobil tersebut kami dorong keluar dari sini (SPBU.red),” terang Jamaludin, petugas SPBU.

Ia menambahkan, api yang tengah membakar mobil minibus itu baru bisa dipadamkan setelah satu jam kemudian. “Api akhirnya dapat dipadamkan dengan pasir dan alat seadanya,” imbuhnya.

Selain itu, peristiwa ini juga sempat membuat kemacetan cukup panjang di Jalur Pantura, yakni hingga 4 kilometer di kedua arah. Polisi dari Satlantas Polres Pasuruan Kota yang datang ke lokasi pun langsung memberlakukan sistem contraflow untuk kendaraan yang melintas di jalur tersebut. (ajo/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *