Menkopolhukam Mahfud M.D Kampanyekan Gerakan Bermasker di Sidoarjo

Reporter : Kholid Andika

Editor : Kholid Andika

 

 

Sidoarjo, Kabarpas.com – Gerakan bermasker terus digenjarkan mulai dari pusat hingga kedaerah. Sore ini Menkopolhukan, Prof, Dr. Mahfud M.D, mengkampanyekan Gerakan bermasker di terminal Purabaya, di Kabupaten Sidoarjo dengan didampingi Wakil Gubernur Jawa Timur, Pj. Bupati Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo dan dari TNI AD.

Menkopolhukam RI dalam kesempatan tersebut mengingatkan kembali bahwa selama ini pemerintah belum ada vaksin untuk covid 19. Untuk menghadapi virus corona caranya ada 2 yakni mencegah bagi yang belum kena dengan vaksin dan mengobati bagi yang terkena dengan obat.

Üntuk obat sudah tersedia, dengan angka kesembuhan yang terus meningkat tetapi juga tidak sedikit yang menjadi korban (kematian),”ungkapnya.

“Tetapi untuk vaksin belum ada, pemerintah mengusahakan bulan November, desember sudah ada vaksin (masih dalam proses usaha), “lanjutnya.

Masih menurutnya, sementara belum ada vaksin, pemerintah menyerukan bagi seluruh masyarakat, kantor pemerintah, kantor swasta, begitu juga tempat transportasi publik, tempat rekreasi dan sebagainya sepaya mulai bias dinormalkan dengan protokol kesehatan.

Dimana protokol kesehatan sebagai penganti vaksin sebelum vaksin itu ditemukan. Protokol Kesehatan ini ada 4 diantaranya, pakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menjaga imun tubuh. (***/lid).