Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Kabar Terkini · 2 Sep 2023 05:21 WIB ·

Menakar Peluang Trenggalek Lolos Fase Grup D Porprov VIII 2023


Menakar Peluang Trenggalek Lolos Fase Grup D Porprov VIII 2023 Perbesar

Trenggalek, kabarpas.com – Di atas kertas tim sepakbola Kabupaten Trenggalek bisa dibilang masuk grup berat atau grup neraka. Selain harus berjibaku melawan juara bertahan Kabupaten Jember, lawan berat lainya sudah menunggu, yakni Kabupaten Lamongan dan Kabupaten Tulungagung (Juara Porprov V 2015).

Jika melihat kekuatan empat tim, semuanya punya pengalaman tampil di Porprov. Sedangkan Kabupaten Trenggalek baru kali pertama tampil di Porprov.

Ini mungkin yang menjadi salah satu pertimbangan mengapa Kabupaten Trenggalek disebut masuk grup neraka.

Untuk mengamankan peluang lolos, Kabupaten Trenggalek harus mampu meraih dua kali kemenangan. Ini bukan perkara mudah. Apalagi di laga perdana harus berhadapan dengan juara bertahan Kabupaten Jember.

Setidaknya pada laga awal tidak boleh kehilangan poin. Minimal bisa meraih 1 poin. Syukur – syukur kalau bisa meraih poin penuh. Namun jika kalah melawan Kabupaten Jember tentu akan berpengaruh pada mental bertanding anak asuh Mursyid Effendi.

Meskipun pernah menjadi juara Porprov, mungkin Kabupaten Tulungagung bisa dijadikan sasaran untuk mendulang poin penuh. Karena, 5 tahun terakhir sepakbola tim kabupaten Kabupaten Tulungagung tidak berbeda jauh.

Sedangkan untuk Kabupaten Lamongan, meski kekuatannya masih misteri, perkembangan dan pembinaan sepakbola di sana lumayan bagus. Selain itu juga menjadi salah satu kiblat sepakbola Jatim.

Menghadapi tiga lawan tersebut, sebenarnya Kabupaten Trenggalek tidaklah terlalu berbeda jauh kualitas permainannya. Hasil babak kualifikasi Porprov beberapa waktu yang lalu bisa dijadikan tolak ukur. Misalnya tampil bagus saat melawan tim kuat Kota Surabaya.

Secara persiapan tim juga tidak kalah. Bahkan bisa dibilang lebih baik dari tiga kabupaten tersebut. Belum lagi sentuhan tangan dingin legenda Persebaya Surabaya Mursyid Effendi yang sudah cukup lama mananganinya.

Target tinggi yang diusung manajemen lolos fase grup memang tergolong berat setelah melihat hasil drawing ini. Tak terkecuali anak asuh Mursyid harus kehilangan penjaga gawang utamanya karena cedera.

Tapi sepak bola tetaplah sepak bola dan bola itu bundar. Pengalaman bermain dan persiapan lebih dari 1 tahun mungkin bisa menjawab target yang dibebankan pihak manajemen.

Sekedar informasi, tim sepakbola Kabupaten Trenggalek bertolak ke Jombang Jumat (1/9) siang dan akan melakoni laga perdana (3/9) melawan Kabupaten Jember. (***/gus).

 


*Penulis : Agus Riyanto, pemerhati sekaligus jurnalis kabarpas.com

Artikel ini telah dibaca 49 kali

Baca Lainnya

Pemkab Trenggalek Juara 1 LMSI Tingkat Provinsi Jatim 2024

20 Juli 2024 - 20:33 WIB

Jemaah Haji Masih Dirawat di Rumah Sakit Saudi Tetap Jadi Tanggung Jawab Pemerintah Indonesia

20 Juli 2024 - 17:21 WIB

Hari Bhakti Adhyaksa ke-64, Kejari Gelar Senam Bersama dan Pasar Murah

20 Juli 2024 - 16:48 WIB

Makna Mendekat

20 Juli 2024 - 08:57 WIB

6.610 Petani Tembakau di Probolinggo Sumringah Terlindungi BPJS Ketenagakerjaan

19 Juli 2024 - 20:06 WIB

Bersinergi dengan Dishub, MPM Honda Jatim Kampanyekan #Cari_Aman untuk Pelajar di Moment MPLS 

19 Juli 2024 - 19:43 WIB

Trending di Kabar Otomotif