Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Berita Pasuruan · 25 Des 2023 20:13 WIB ·

Mau Liburan ke Pasuruan? Hindari 14 Titik Rawan Macet Berikut Ini…


Mau Liburan ke Pasuruan? Hindari 14 Titik Rawan Macet Berikut Ini… Perbesar

Pasuruan, Kabarpas.com – Selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024, polisi memetakan sejumlah titik rawan macet di Pasuruan. Kemacetan diprediksi terjadi akibat peningkatan arus kendaraan wisatawan yang berlibur ke Pasuruan.
Setidaknya ada 14 titik rawan macet di wilayah Pasuruan Raya.

Polres Pasuruan memetakan ada 10 titik rawan macet di wilayah hukumnya.
Di antaranya, Exit Tol Pandaan, Exit Tol Kejapanan, simpang jalan Taman Dayu, jalan depan Depot Ayam Goreng Sri Pandaan, jalan raya Trawas-Prigen, jalur kawasan Tretes Prigen menuju arah wisata Kakek Bodo, depan pintu masuk wisata Taman Safari di Sukorejo, jalan raya Pasuruan Malang di depan Kebunraya Purwodadi, serta di jalur menuju Penanjakan Bromo.

“Untuk antisipasi titik kemacetan berada di daerah jalur wisata seperti Pandaan, Prigen, Sukorejo, Purwodadi, dan Bromo, dimana ada wisata alam dan kuliner,” ujar AKBP Bayu Pratama Gubunagi, Kapolres Pasuruan.

Wisatawan bisa menggunakan sejumlah alternatif jalan untuk.menghindari kepadatan lalu lintas. Jika terjadi kemacetan di simpang 4 Taman Dayu, kendaraan bisa memasuki Exit Tol Pandaan.

Semantara untuk mengurai kemacetan jalur wisata, sejumlah petugas disiagakan di simpul-simpul kepadatan, guna memberlakukan sistem buka tutup jalur. “Namun sampai saat ini, arus lalin masih normal belum ada pengalihan atau rekayasa lalin,” imbuhnya.

Sementara itu, di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota terdapat setidaknya empat titik rawan macet. Di antaranya simpang empat Kebonagung, rest area tol Surabaya-Probolinggo dari arah pintu masuk Tol Sutojayan, Kota Pasuruan, jalur pantura Surabaya-Banyuwangi tepatnya di simpang tiga Ngopak. Lokasi ini merupakan Jalur Pantura Surabaya-Probolinggo, dan di kawasan Alun-Alun Kota Pasuruan.

“Untuk antisipasi puncak keramaian utamanya berada wilayah pusat kota, seperti Alun-Alun Kota Pasuruan, dan juga didekat sana banyak terdapat gereja,” ujar AKBP Makung Ismoyo Jati, Kapolres Pasuruan Kota.

Apabila terjadi kepadatan, wisatawan bisa memilih jalur alternatif melalui Tol.
Untuk kendaraan dari arah Probolinggo dan Banyuwangi akan dialihkan masuk lewat Gerbang Tol Sutojayan. (emn/gus).

Artikel ini telah dibaca 44 kali

Baca Lainnya

MPM Honda Jatim Ajak Kartini Masa Kini & Masa Depan #Cari_aman Berkendara

20 April 2024 - 14:05 WIB

Halal Bihalal Bani PBNU

20 April 2024 - 13:48 WIB

Peringatan Harjakapro ke-278, Pj Ugas Ajak Masyarakat Mengenang Sejarah Kabupaten Probolinggo yang Bermula dari Kerajaan Majapahit

20 April 2024 - 13:14 WIB

Ribuan Warga Nikmati Balik ke Tempat Kerja dengan Fasilitas Transportasi Gratis dari Kemenag

20 April 2024 - 12:45 WIB

#Cari_Aman Berkendara Saat Arus Balik. Perhatikan Hal Ini

19 April 2024 - 15:06 WIB

Refleksi 7 Tahun AMSI Berkarya

18 April 2024 - 16:01 WIB

Trending di KABAR NUSANTARA