Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Teras · 23 Okt 2017 21:28 WIB ·

Mau Hidup Sukses dan Kaya di Usia Muda? Silakan Lakukan 6 Hal Ini


Mau Hidup Sukses dan Kaya di Usia Muda? Silakan Lakukan 6 Hal Ini Perbesar

Oleh : Ardhan Leemy, Konsultan di Kautsar Management

Editor : Shohibul Hujjah

_________________________________________________________________________

(Kabarpas.com) – SETIAP orang pastinya menginginkan untuk bisa hidup sukses dan kaya, apalagi pada saat usia muda. Namun, sayangnya hanya beberapa orang yang bisa mewujudkannya. Mereka adalah pribadi tangguh yang tentunya memiliki kiat tersendiri, dalam mewujudkan asa dan cita-citanya supaya bisa terwujud.

Nah, berikut ini adalah 6 kiat agar Anda bisa menikmati hidup sukses dan kaya di usia muda:

  1. Berkumpul dengan Teman Yang memiliki Visi dan Misi Sama

Jika ada orang bijak bilang “Tunjukan aku 5 orang terdekatmu, maka aku bisa memprediksi masa depanmu”. Namun, sebaliknya, Jika Anda berkumpul dengan 5 orang perokok, maka Anda akan jadi orang keenam yang merokok. Jika Anda kumpul dengan 5 orang kaya, maka Anda menjadi orang keenam yang akan kaya. Jika Anda kumpul bersama penjual minyak wangi, maka Anda akan ketularan wangi.

  1. Yakinlah Bahwa Anda Bisa Sukses

Mulailah dengan meyakinkan diri bahwa Anda bisa sukses. Mengapa? Karena kalau Anda yakin bisa sukses, Anda sudah separuh jalan menunju kesuksesan. Yakinlah Anda bisa meraih apa yang dicita-citakan. Banyak orang yang putus asa ketika keinginannya tidak tercapai, padahal di situlah mental dia sedang diuji, seberapa tekun dan sabar kah dia dengan proses menuju kesuksesan tersebut. Jika kegagalan kecil saja sudah membuat Anda putus asa, maka patut dipertanyakan cita-cita Anda untuk menggapai kesuksesan. karena pelaut yang hebat tidak berasal dari lautan yang tenang.

  1. Kalahkan Dirimu Sendiri

Banyak orang lain beranggapan jika bisa mengalahkan orang lain itu hal yang hebat untuk dirinya, padahal mereka tidak menyadari, musuh yang sesungguhnya adalah diri mereka sendiri. Dengan Mengalahkan Diri Sendiri Artinya Anda Bisa Selangkah Lebih Maju Menuju Kesuksesan Rasa malas? Rasa Takut? Rasa kurang percaya diri?Itu hanya diri Anda yang bisa mengalahkannya. Jangan berpikiran mengalahkan orang lain, jika Anda tidak bisa mengalahkan diri Anda sendiri.

  1. Berani Ambil Keputusan

Ingat, memulai bisnis di usia muda tak berarti Anda tak punya kekuatan untuk memimpin. Dalam memimpin, Anda tak perlu berusaha menyenangkan orang lain. Justru Anda yang harus merasa nyaman dalam memimpin, terlebih mengingat usia yang masih sangat muda. Sebab kadang Anda dihadapkan permasalahan yang harus diambil keputusannya pada saat itu juga, di sinilah jiwa kepemimpinan Anda dilatih.

  1. Keep Improving Yourself

Apapun yang Anda alami saat ini, jadikan itu sebagai batu loncatan. Jangan mudah menyerah. Keep calm and stay hungry, jangan mudah merasa puas dengan pencapaian saat ini, tetap menjadi orang yang bodoh yang selalu haus dengan ilmu-ilmu yang baru. Jangan menjadi ikan Paus di kolam yang kecil, Anda jadi tidak bisa melihat kekurangan dari dalam diri Anda sendiri dan akhirnya merasa cukup. Jadilah ikan kecil yang berada di lautan luas, maka diri Anda akan merasa ilmu yang dimiliki belum ada apa-apanya.

  1. Cintailah Kedua Ortu

Anda tidak akan bisa mencapai apa yang Anda inginkan, jika Anda sendiri tidak bisa menghormati dan menyayangi orang tua (Ortu). Padahal sudah jelas, ridho orang tua adalah ridhonya Allah. Jadi apapun yang Anda lakukan jika orang tua Anda tidak menyetujui itu, maka hasilnya akan percuma dan sia sia. Apabila orang tua Anda diperlakukan layaknya Raja dan Ratu, maka rejekimu akan seperti kelas Kerajaan. Dan jika Anda memperlakukan orang tua seperti layaknya seorang pembantu, maka lihat saja nanti rejeki Anda akan sama seperti apa yang Anda lakukan terhadap orang tua Anda. (***/hib).

______________________________________________________________

*Rubrik Inspirasi dan Motivasi hidup ini adalah kerjasama antara Kabarpas.com (PT. Media Masyah Publika) dengan kautsarmanagement.id (Kautsar Management) yang berkantor di Jakarta.

Artikel ini telah dibaca 55 kali

Baca Lainnya

Cerdas Berdemo, Mahasiswa Harus Tingkatkan Reponsif Membaca dan Diskusi

27 September 2019 - 09:42 WIB

Tips Menambah Daya Ingat

19 Desember 2018 - 12:55 WIB

Inilah 5 Tips Aman Pencopet Saat Libur Lebaran

18 Juni 2018 - 16:15 WIB

Sungai Dayang, Potensi Wisata Kabupaten Pasuruan yang Belum Dilirik

1 April 2018 - 17:42 WIB

Liga Champions 2018 Babak 16 Besar Akan Dimulai Dini Hari Nanti

6 Maret 2018 - 19:43 WIB

Denting Waktu

7 Januari 2018 - 19:07 WIB

Trending di Teras