Masuk Level 1, Pengunjung Hotel di Kota Pasuruan Mulai Kembali Normal

Pasuruan, kabarpas.com – Pasca Kota Pasuruan ditetapkan masuk PPKM level 1 dan sudah menjalankan vaksinasi lansia sebesar 60 persen. Pengunjung hotel di wilayah setempat mulai kembali normal. Jumat, (22/10/2021).

“Kita bersyukur Kota Pasuruan masuk level 1 karena vaksinasinya sudah 85 persen lebih. Dan untuk vaksinasi lansia bahkan sudah 60 persen yang menjadi syarat level 1. Bahkan, sudah terpenuhi semua lebih-lebih kasus !ktif kita terendah di Jawa Timur,” ujar Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Di tempat terpisah, Tofan Anugrah Taman Asisten General Manager Hotel Bj Perdana mengaku bersyukur dengan masuknya Kota Pasuruan dalam PPKM level 1.

“Saya bersyukur sekali karena nantinya akan menghidupkan perekonomian di Kota Pasuruan itu sendiri, khususnya di dunia pariwisata dan perhotelan,” katanya kepada Kabarpas.com.

Selain itu ia juga mengatakan bahwa selama level satu khususnya di bulan Oktober ini, mengalami lonjakan pengunjung.

“Sehingga lonjakan pengunjungnya dua kali lipat dibanding sebelum-sebelumnya. Dan semula selama pandemi hanya lima kamar dalam sehari. Namun, saat bulan Oktober ini penjualan kamar bisa naik 10 sampai 15 kamar perhari,” pungkasnya. (emn/ida).