Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Peristiwa · 11 Sep 2015 18:50 WIB ·

Mahasiswa UWK Tewas di Air Terjun Madakaripura, Disbudpar Langsung Lakukan Evaluasi


Mahasiswa UWK Tewas di Air Terjun Madakaripura, Disbudpar Langsung Lakukan Evaluasi Perbesar

Probolinggo (Kabarpas.com) – Pasca tewasnya seorang mahasiswa Universitas Wijaya Kusuma (UWK) Surabaya, Reza Gilang Bastian, di area wisata air terjun Madakaripura. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo langsung mengambil sikap. Rencananya, pihak Pemkab setempat melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) akan melakukan evaluasi terkait obyek wisata tersebut.

“Kami akan meminta kepada para pemandu wisata untuk selalu mengingatkan para wisatawan agar tidak mendekati air terjun. Sebab di situ berpotensi akan tertimpa batu dan kayu dari atas,” ujar Kadisbudpar Kabupaten Probolinggo, Anung Widiarto kepada Kabarpas.com, Jumat, (11/09/2015).

Pria yang pernah menjabat sebagai Kadispendukcapil itu juga menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Perhutani sebagai pemangku areal hutan di obyek wisata air terjun Madakaripura tersebut.

“Kami akan melakukan koordinasi dengan pihak Perhutani untuk memperkuat tebing dengan cara menanaminya dengan pohon. Hal itu dilakukan agar akar pohon bisa menahan bebatuhan tebing supaya tidak mudah jatuh ke bawah,” ucapnya.

Seperti dikabarkan sebelumnya, seorang mahasiswa dari Universitas Wijaya Kusuma (UWK) Surabaya tewas, setelah tertimpa batu berukuran sebesar genggaman tangan dari atas tebing, di obyek wisata air terjun Madakaripura, Desa Negororejo, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo. Kamis, (10/09/2015) kemarin.

Saat itu korban yang diketahui bernama Reza Gilang Bastian (21), asal Mlokorejo, Puger, Kabupaten Jember itu, sedang melakukan agenda wisata bersama dengan lima temannya yang sama-sama dari satu kampus. (har/uje).

Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya

Breaking News! KPK Tahan Bupati Sidoarjo

7 Mei 2024 - 18:29 WIB

Diduga Mengantuk, Mobil Sigra Plat N Hantam Pohon di Blitar Hingga Ringsek

5 April 2024 - 08:53 WIB

Akibat Dilanda Angin Kencang, Pohon Tumbang di Blitar Timpa Rumah dan Jalan Raya

12 Maret 2024 - 19:53 WIB

Hilang di Pantai Peh Pulo, Pemancing Asal Blitar Ditemukan di Pantai Serang

10 Februari 2024 - 13:44 WIB

Angin Kencang Mengamuk di Blitar, Satu Kendaraan Pikap Tertimpa Pohon Tumbang

3 Januari 2024 - 21:00 WIB

Awal November 2023, Polisi di Blitar Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan, Curanmor dan Pelecehan Seksual

10 November 2023 - 08:21 WIB

Trending di Kabar Terkini