Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

KABAR NUSANTARA · 1 Mar 2024 19:25 WIB ·

M Firman Taufik Terpilih sebagai Ketua Umum Himpuh Periode 2024-2028


M Firman Taufik Terpilih sebagai Ketua Umum Himpuh Periode 2024-2028 Perbesar

Yogyakarta, Kabarpas.com – Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji (Himpuh) telah menetapkan Muhammad Firman Taufik sebagai Ketua Umum Baru untuk periode 2024-2028 dalam Musyawarah Besar (Mubes) Ke-5 yang berlangsung di Yogyakarta.

Firman terpilih secara demokratis setelah meraup lebih dari 90 persen suara dari total 248 anggota Himpuh yang hadir sebagai peserta pada Mubes tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih atas amanah yang diberikan ini. Dan dengan izin Allah, amanah ini akan saya jaga, akan saya jalankan sebaik-baiknya untuk kepentingan organisasi yang kita cintai dan banggakan ini,” ujar Firman dalam pidato pertamanya sebagai Ketua Umum Himpuh.

Mantan Sekjen Himpuh periode lalu itu menyebut bahwa berbagai tantangan telah menanti, ujian bagi eksitensi Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) dan Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) kedepan tidak ringan.

“Namun saya percaya dengan kolaborasi kita bisa melewati semua tantangan itu. Karenanya, tema Mubes ke-5 Himpuh tahun ini, Kolaborasi untuk Himpuh yang Adaptif akan kami jadikan spirit dalam menjalankan roda organisasi kedepan,” tutur Firman.

Ia pun bertekad mendorong Himpuh agar menjadi asosiasi haji umrah yang lebih profesional dan adaptif. Dengan kata lain, memiliki sederet keahlian serta kemampuan beradaptasi dengan perkembangan zaman.

“Untuk mewujudkan itu, maka nantinya kita akan membentuk satu lembaga penelitian dan pengembangan (litbang), yang bisa membantu merumuskan berbagai langkah-langkah strategis organisasi,” ungkap Firman.

Selain itu, Firman mengatakan berencana membentuk Data Center Himpuh, yang kelak bisa dimanfaatkan oleh semua anggota sebagai basis dalam mengembangkan bisnis.

“Himpuh memiliki potensi yang sangat besar. Bila dilihat dari jumlah jemaah haji khususnya nya, kita paling tinggi dengan 52 persen. Belum lagi jemaah umrah yang mencapai 43 persen. Ini modal yang bagus untuk kita leading, menjadi pemain utama di industri haji umrah Indonesia,” pungkas Firman. (rls/gus).

Artikel ini telah dibaca 13 kali

Baca Lainnya

Halal Bihalal Bani PBNU

20 April 2024 - 13:48 WIB

Peringatan Harjakapro ke-278, Pj Ugas Ajak Masyarakat Mengenang Sejarah Kabupaten Probolinggo yang Bermula dari Kerajaan Majapahit

20 April 2024 - 13:14 WIB

Ribuan Warga Nikmati Balik ke Tempat Kerja dengan Fasilitas Transportasi Gratis dari Kemenag

20 April 2024 - 12:45 WIB

#Cari_Aman Berkendara Saat Arus Balik. Perhatikan Hal Ini

19 April 2024 - 15:06 WIB

Refleksi 7 Tahun AMSI Berkarya

18 April 2024 - 16:01 WIB

Atlit Asal Probolinggo Bakal Berlaga di Kejuaraan Tenis Meja se-Asia Tenggara

18 April 2024 - 13:11 WIB

Trending di Kabar Probolinggo