Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Peristiwa · 24 Apr 2015 23:23 WIB ·

Longsor Kembali Terjadi di Lereng Gunung Bromo


Longsor Kembali Terjadi di Lereng Gunung Bromo Perbesar

Tosari (Kabarpas.com) – Bencana longsor kembali terjadi di lereng Gunung Bromo, tepatnya di Desa Sedaeng, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, tiga rumah warga mengalami rusak berat.

 
Tiga rumah warga yang rusak tersebut, diantaranya yaitu milik Suati,‎ Tikto Sugeng, dan Sukartaji. Ketiga rumah warga ini posisinya berdempetan dengan tebing.‎ Sehingga tak heran bila terkena longsor. 


Namun, dari ketiga rumah tersebut. Kondisi rumah yang mengalami kerusakan paling parah adalah milik Suati. 

 

Sebab rumah terbuat dari kayu itu, nyaris ambruk tertimpa tanah dan material dinding tembok rumah lain yang berada di atas yang jebol. Sehingga hampir seluruh atapnya yang terbuat dari asbes hancur. 

Menurut, Kades setempat, Sukarji mengatakan, bahwa peristiwa longsor ini terjadi pada Kamis malam, (23/04/2015) kemarin.

 
‎”Sebelum terjadinya longgsor, di sini diguyur  hujan deras,” ucap Sukarji kepada Kabarpas.com saat ditemui di lokasi. Jumat, (24/04/2015) pagi.
 
Sementara itu, ‎di tempat terpisah Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan, Bakti Jati Permana mengatakan, bahwa setelah mendapat laporan adanya longsor di wilayah lereng Gunung Bromo. Pihaknya langsung sigap dengan menyalurkan logistik kedaruratan kepada warga korban longsor di Kecamatan Tosari tersebut.


“Kami sudah mengirimkan logistik kedaruratan ke lokasi tempat tinggal sementara korban yang terkena longsor di Tosari. Yakni, seperti terpal, sembako, dan family ‎kit,” pungkasnya. (jon/sym).

Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya

Breaking News! KPK Tahan Bupati Sidoarjo

7 Mei 2024 - 18:29 WIB

Diduga Mengantuk, Mobil Sigra Plat N Hantam Pohon di Blitar Hingga Ringsek

5 April 2024 - 08:53 WIB

Akibat Dilanda Angin Kencang, Pohon Tumbang di Blitar Timpa Rumah dan Jalan Raya

12 Maret 2024 - 19:53 WIB

Hilang di Pantai Peh Pulo, Pemancing Asal Blitar Ditemukan di Pantai Serang

10 Februari 2024 - 13:44 WIB

Angin Kencang Mengamuk di Blitar, Satu Kendaraan Pikap Tertimpa Pohon Tumbang

3 Januari 2024 - 21:00 WIB

Awal November 2023, Polisi di Blitar Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan, Curanmor dan Pelecehan Seksual

10 November 2023 - 08:21 WIB

Trending di Kabar Terkini