Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Pasuruan · 5 Mei 2016 21:49 WIB ·

Libur Panjang, Gunung Arjuno-Welirang Ramai Dipadati Pendaki


Libur Panjang, Gunung Arjuno-Welirang Ramai Dipadati Pendaki Perbesar

Pasuruan (Kabarpas.com) – Libur panjang yang bertepatan dengan peringatan Isra’ Mi’raj dan Kenaikan Isa Al-Masih, dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk melakukan pendakian. Itu seperti yang terlihat di Pos Pendakian Tretes, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Pantauan Kabarpas.com, sejak Kamis (05/05/2016) siang, para pendaki dari berbagai kota dan kabupaten yang ada di Jawa Timur mulai memadati Gunung Arjuno-Welirang, yang masuk di wilayah Kabupaten Pasuruan. Dari data yang diperoleh Kabarpas.com, dari Pos Pendakian di Tretes menyebutkan, pada hari pertama libur panjang ini, jumlah wisatawan yang akan melakukan pendakian terus bertambah. Itu menyusul banyaknya wisatawan yang terus berdatangan ke pos pendakian tersebut.

“Berdasarkan data sementara, hingga kini jumlah wisatawan yang akan melakukan pendakian yaitu berjumlah 80 rombongan. Padahal di hari-hari biasanya jumlahnya hanya berkisar 10 rombongan saja,” kata Irfan pemandu wisata Arjuno-Welirang, saat ditemui di lokasi.

Dijelaskan bahwa para pendaki tersebut, hampir sebagian besar berasal dari beberapa kota dan kabupaten di wilayah Jawa Timur. Diantaranya yaitu seperti Pasuruan, Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik. Selain itu, ia juga mengatakan bahwa untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tak diinginkan. Pihaknya melakukan pengecekan terkait logistik yang dibawa para pendaki tersebut.

“Kami akan melakukan pengecekan terhadap logistik yang dibawa oleh para pendaki. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya sesuatu yang tak diinginkan,” pungkasnya. (ajo/gus).

Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya

Peringatan Hari Jadi Kota Pasuruan Ke-337 Berlangsung Spektakuler

8 Februari 2023 - 22:32 WIB

KOMPAK Desak Kejari Buka Kembali Kasus Mark Up Pembelian Lahan Kantor Kecamatan Panggungrejo

23 Januari 2019 - 23:32 WIB

Pasca Ledakan Surabaya, Kantor Samsat Kabupaten Pasuruan Perketat Keamanan

14 Mei 2018 - 11:00 WIB

Menikmati Lezatnya Rawon Nguling

9 April 2018 - 07:22 WIB

Sungai Dayang, Potensi Wisata Kabupaten Pasuruan yang Belum Dilirik

1 April 2018 - 17:42 WIB

Wow!! Pemain Utama Film TTM Akan Sapa Penggemarnya di Malang dan Surabaya

22 Maret 2018 - 09:27 WIB

Trending di Berita Pasuruan