Lakpesdam PCNU Kota Pasuruan Gelar Stand Up Comedy Gus Dur

Pasuruan (Kabarpas.com) – Dalam rangka memperingati Haul Sang Guru Bangsa, KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang ke-6. Lakpesdam PCNU Kota Pasuruan menggelar lomba Stand Up Comedy Gus Dur. Sabtu, (19/12/2015).

Acara ini berlangsung di Aula Kantor PC NU Kota Pasuruan. Dan diikuti oleh peserta dari perwakilan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang ada di Kota Pasuruan.

Masing-masing peserta melontarkan joke khas Gus Dur yang membuat suasana acara tersebut menjadi meriah dengan tawa lepas. Di penghujung acara akhirnya terpilih salah seorang mahasiswa dari Universitas Merdeka (Unmer) Pasuruan sebagai juara pertama Stand Up Comedy Gus Dur tersebut.

Para peserta yang menjadi juara 1,2, dan 3 mendapat hadiah dan piagam penghargaan dari Lakpesdam PCNU Kota Pasuruan. Acara kemudian ditutup dengan pemutaran manaqib dalam bentuk visual dokumenter Gus Dur.

Sementara itu, dalam sambutan pembukanya Ketua Lakpesdam PCNU Kota Pasuruan, Waladi Imaduddin Kadmi menyampaikan, bahwa Gus Dur jangan hanya dijadikan sebatas idolakan saja.

“Tapi juga harus di ideologikan dalam kehidupan berbagsa dan bernegara, karena Gus Dur adalah tokoh yang meng-khatulistiwa dengan dimensi pemikiran yang kosmopolit yg tak lekang oleh waktu dan zaman,” pungkasnya. (wan/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *