Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Peristiwa · 26 Jan 2015 19:52 WIB ·

KPK-Polri Berseteru, Gusdurian Pasuruan Minta Presiden Jokowi Bersikap Tegas


KPK-Polri Berseteru, Gusdurian Pasuruan Minta Presiden Jokowi Bersikap Tegas Perbesar

Bangil (Kabarpas.com) – Gusdurian Pasuruan meminta kepada Presiden Jokowi, supaya bersikap tegas terkait perseteruan antara KPK-POLRI, yang sampai saat ini belum selesai.

“Kami meminta kepadan Presiden Jokowi, untuk bersikap tegas dan menjaga komitmen pemberantasan korupsi dengan melindungi KPK dari segala upaya pelemahan yang dilakukan oleh pihak manapun, serta mengecam segala tindak dan upaya untuk melemahkan dan merusak kredibilitas KPK,” ucap Jauharul Lutfi, koordinator Gusdurian Pasuruan, saat ditemui Kabarpas.com seusai menggelar orasi di depan Alun-alun Bangil, Kabupaten Pasuruan, Senin (26/01/2015) siang.

Selain itu pihaknya juga menilai, bahwa pemerintah Jokowi-JK kurang tegas dalam menjalankan mandat konstitusi untuk menegakkan Indonesia sebagai negara hukum dengan cara memberantas pelaku korupsi di lembaga-lembaga penegakan hukum.

“Kami sebagai salah satu pendukung setia pemikiran Gus Dur, menuntut supaya konflik antara KPK-POLRI dapat direspon secara tegas dan cepat oleh Presiden Joko Widodo karena sikap tegas ini diperlukan agar institusi penegak hukum, yakni Polri dan KPK tidak terseret dalam arus konflik dari kepentingan pihak lain yang akan melemahkan penegakan hukum,” terangnya kepada Kabarpas.com.

Sementara itu, sebelumnya sekitar 8 anggota dari komunitas Gusdurian Pasuruan ini, melakukan aksinya di depan Alun-alun setempat. Dalam aksinya itu, para anggota Gusdurian yang semuanya mengenakan kaos warna hitam dan bertuliskan Gitu Aja Kok Repot tersebut, jugamelakukan orasi dan membagikan lembaran kertas yang berisikan mengenai tuntutan mereka dalam aksi ini kepada setiap pengendara yang melintas di jalan tersebut. (ajo/uje).

Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya

Diduga Mengantuk, Mobil Sigra Plat N Hantam Pohon di Blitar Hingga Ringsek

5 April 2024 - 08:53 WIB

Akibat Dilanda Angin Kencang, Pohon Tumbang di Blitar Timpa Rumah dan Jalan Raya

12 Maret 2024 - 19:53 WIB

Hilang di Pantai Peh Pulo, Pemancing Asal Blitar Ditemukan di Pantai Serang

10 Februari 2024 - 13:44 WIB

Angin Kencang Mengamuk di Blitar, Satu Kendaraan Pikap Tertimpa Pohon Tumbang

3 Januari 2024 - 21:00 WIB

Awal November 2023, Polisi di Blitar Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan, Curanmor dan Pelecehan Seksual

10 November 2023 - 08:21 WIB

Pemkab Probolinggo Gelar Pasar Beras Murah, Simak Berikut Lokasi Ini…..

27 September 2023 - 19:44 WIB

Trending di Peristiwa