Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Kabar Probolinggo · 6 Mar 2024 10:35 WIB ·

Kota Kraksaan Raih Penghargaan Sertifikat Adipura


Kota Kraksaan Raih Penghargaan Sertifikat Adipura Perbesar

Jakarta, Kabarpas.com – Kota Kraksaan sebagai ibukota Kabupaten Probolinggo meraih penganugerahan penghargaan Sertifikat Adipura tahun 2023 untuk Kategori Kota Kecil dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Menteri KLHK RI Alue Dohong kepada Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Ahmad Hasyim Ashari mewakili Pj Bupati Probolinggo dalam Penganugerahan Penghargaan Adipura tahun 2023 di Auditorium Dr Soejarwo Gedung Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Jakarta.

Penjabat (Pj) Bupati Probolinggo Ugas Irwanto, S.Sos., M.Si mengucapkan selamat atas diraihnya penghargaan sertifikat Adipura kepada seluruh tim OPD yang sudah bekerja dengan sungguh-sungguh dalam rangka menjaga kebersihan lingjungan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersinergi sesuai slogan BUS PATAS, khususnya kepada DLH sebagai leading sektor. Terus berkarya untuk Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Probolinggo Dewi Korina mengatakan penghargaan Adipura ini terakhir kali diraih oleh Kota Kraksaan untuk Kategori Kota Kecil pada tahun 2019. “Penghargaan ini tidak terlepas dari dukungan Bapak Pj Bupati Probolinggo yang senantiasa memberikan motivasi melalu program BUS PATAS,” ujarnya.

Dewi mengharapkan semoga anugerah ini menjadi motivator bagi seluruh warga Kota Kraksaan dan seluruh pemangku kepentingan pada titik-titik pantau Adipura (sekolah, pasar, sungai, taman kota, hutan kota, perkantoran, perumahan/pemukiman, jalan, tempat wisata, rumah sakit, puskesmas, TPA dan lain-lain), untuk senantiasa meningkatkan kebersihan, keindahan dan keteduhan Kota Kraksaan tercinta, utamanya dalam mengelola sampah secara 3R (Reduce Reuse, Recycle). “Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah bersama-sama mengikhtiarkan terwujudnya Kota Kraksaan yang ASRI,” jelasnya.

Menurut Dewi, adapun segala kekurangan dalam pengelolaan kebersihan, keindahan dan keteduhan Kota Kraksaan menjadi PR bersama untuk terus disinergikan dan ditingkatkan secara berkelanjutan di masa yang akan datang, sehingga Trophy Adipura dapat diraih kembali. “Semoga Anugerah Adipura ini membawa berkah bagi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Kota Kraksaan,” pungkasnya. (len/gus).

Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya

Sukses di Kejurprov, Daffa Siap Berlaga di Kejurnas Tenis Meja Kelompok Umur

23 Juni 2024 - 14:21 WIB

PKB Trenggalek Buka Ruang Figur Eksternal untuk Pilkada, Meski Tidak Ikut Daftar

23 Juni 2024 - 14:20 WIB

Pencuri Hp di Bangil Dimassa hingga Babak Belur

23 Juni 2024 - 14:09 WIB

Gus Ipul Ajak SD Al-Anwar Ikut Majukan Dunia Pendidikan di Kota Pasuruan

23 Juni 2024 - 08:30 WIB

Rindu

23 Juni 2024 - 08:04 WIB

Kebakaran Hebat Kembali Terjadi di Hutan Bromo

23 Juni 2024 - 07:58 WIB

Trending di Berita Pasuruan