Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Berita Pasuruan · 26 Jan 2024 09:05 WIB ·

Kingspan hingga Bukalapak Kompak Tanam Ribuan Pohon di Pesisir Pasuruan


Kingspan hingga Bukalapak Kompak Tanam Ribuan Pohon di Pesisir Pasuruan Perbesar

Pasuruan, Kabarpas.com – Sebanyak 1000 pohon ditanam di wilayah pesisir Pasuruan, tepatnya di Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan. Dari 1000 pohon tersebut, 150 diantaranya pohon cemara laut dan 850 mangrove.

Ini merupakan kegiatan kolaborasi antara Kingspan dan Onduline bersama Bukalapak dengan tajuk “Penanaman 1000 Pohon”. Kegiatan ini merupakan bagian dari program keberlanjutan berskala global milik Kingspan yang sejalan dengan global goal PBB.

Penanaman pohon cemara laut dan mangrove dilakukan sebagai bagian dari upaya konservasi lingkungan dan pemulihan ekosistem pesisir.

Kedua tanaman ini mampu menahan erosi tanah dan memperbaiki kualitas air, bahkan keduanya dikenal karena kemampuannya dalam menyerap karbon dioksida dengan mengurangi produksi karbon.

“Kegiatan ini adalah inisiatif lokal pertama kami dan tentunya kami berharap dapat terus membawa hasil yang berkelanjutan bersama Bukalapak maupun kolaborator lokal lainnya di masa mendatang,” ujar Olivier Guilluy, Onduline Asia Pacific Director.

Rama Krishnan, Plant Manager PT Onduline Manufaktur Indonesia juga mengatakan bahwa pihaknya merasa bangga bisa berpartisipasi dengan kegiatan Planet Passionate.

Bahkan pihaknya akan mempromosikan praktik berkelanjutan yang tidak merusak atau menguras sumber daya alam yang terbatas.

“Kami senantiasa mendukung masyarakat dan komunitas di seluruh dunia termasuk di Indonesia dalam mempromosikan praktik berkelanjutan. Yaitu konsep yang melibatkan praktik yang tidak merusak atau menguras sumber daya alam yang terbatas, dengan menggunakan sumber bahan-bahan secara bertanggung jawab,” katanya.

Selain penanaman bibit, kegiatan ini juga melibatkan Geotagging Process yang memungkinkan seluruh kolaborator untuk melacak atau mengetahui lokasi spesifik di mana letak dari bibit yang sudah ditanam.

Tidak hanya penanaman pohon, Kingspan, Onduline dan Bukalapak juga berkomitmen untuk terus bertanggung jawab atas bibit yang sudah ditanam dengan cara melakukan monitoring pertumbuhannya di platform tanamkebaikan.com yang akan secara konsisten memberikan informasi pertumbuhan setiap 2 tahun sekali.

“Kolaborasi bersama Kingspan dan Onduline ini merupakan upaya Bukalapak untuk terus menciptakan dampak yang berkelanjutan bagi sebanyak mungkin masyarakat melalui berbagai aspek, termasuk aspek lingkungan. Inisiatif ini juga bentuk komitmen kami dalam mendukung pemenuhan Sustainable Development Goals milik PBB”, ujar Victor Lesmana, CEO BukaFinancial & Commerce Bukalapak. (emn/gus).

Artikel ini telah dibaca 28 kali

Baca Lainnya

M Firman Taufik Terpilih sebagai Ketua Umum Himpuh Periode 2024-2028

1 Maret 2024 - 19:25 WIB

Disporapar Probolinggo Berikan Sosialisasi Pendaftaran HKI

1 Maret 2024 - 19:07 WIB

Layar Drama Indonesia Terbaru RCTI, Cinta Berakhir Bahagia Segera Tayang!

1 Maret 2024 - 15:06 WIB

Komisi IV DPRD Trenggalek Gelar Raker Bersama OPD Mitra Bahas Pelaksanaan APBD 2024

1 Maret 2024 - 08:13 WIB

Ini Pesan Pj Bupati Ugas Saat Lantik 14 Pejabat Eselon III

1 Maret 2024 - 08:04 WIB

Caleg PKS Komarudin Ajukan Nota Keberatan Pelaksanaan PSU ke Bawaslu

29 Februari 2024 - 21:15 WIB

Trending di Kabar Terkini