Ketua Forum UKM Mandiri Jatim: Angkat Topi Buat Ketua Dekranasda & Sekda Kabupaten Pasuruan


Pasuruan, Kabarpas.com – Ketua Forum UKM Mandiri Jatim, Nico Trisno P memberi applaus & angkat topi kepada Dekranasda & Sekda kabupaten Pasuruan, karena mengeluarkan himbauan no : 840/727/424.093/2021, tertanggal  15 April 2021 yang ditujukan kepada Semua OPD (Organisasi Perangkat Daerah ) & Camat se-Kabupaten Pasuruan, agar belanja tepatnya membelanjakan  uangnya kepada Koperasi & UKM yang terdaftar guna memenuhi kebutuhannya. 

“Hal ini perlu didukung oleh semua pihak yang terkait khususnya koperasi & UKM agar meningkatkan kualitas produknya agar konsumen lebih menyukai produk-produknya UKM,” ujarnya.   

Yang terpenting lagi, lanjut Nico. Yakni, ketersediaan tempat belanja produk UKM dan Pelayanan yang  lebih bagus lagi (Profesional) agar konsumen lebih percaya pada UKM. Dengan himbauan dari Sekda, maka jajaran yang dibawahnya  dipastikan akan merespon dengan baik.

“Yang perlu digaris bawahi dari himbauan Sekda Kabupaten Pasuruan tersebut adalah semangat untuk mengenal, menyukai & membeli produk-produk UKM di wilayahnya. Itu aja dulu. Karena peranan pemerintah daerah dalam mengembangkan & memajukan UKM sangat sentral, mulai dari  pelayanan legalitas produk, pameran produk, sosialisasi & bimtek,” terangnya.

Dengan surat himbauan tersebut, menurut Forum UKM Mandiri Jatim merupakan langkah tindak lanjut (Follow Up) yang strategis & nyata (Riil) agar memiliki dampak yang bagus bagi perekonomian masyarakat kabupaten Pasuruan. Syukur-syukur kebijakan ini bisa dicontoh oleh daerah-daerah lain. (***).