Ketua Ansor Bangil Apresiasi Sikap Tegas Presiden Jokowi Perihal Pencabutan Perpres 10/21

Reporter : Hari Sudarmoko

Editor : Agus Hariyanto

Pasuruan, Kabarpas.com – Keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mencabut lampiran Perpres 10/2021, terkait perizinan pembukaan industri baru dalam industri minuman keras yang mengandung alkohol diapresiasi berbagai pihak. Salah satunya datang dari Ketua Pengurus Cabang GP Ansor Bangil, H. Sa’ad Muafi yang mengapresiakan sikap dan ketegasan Presiden untuk mencabut Perpres 10/2021 yang sempat membuat pro dan kontra tersebut.

Kepada awak media, Ketua Pengurus Cabang GP Ansor Bangil, H. Sa’ad Muafi mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung sikap Presiden yang masih mau mendengarkan pendapat para alim ulama dan pemuka agama terkait rencana pembukaan keran investasi miras di Indonesia.

“Kami yakin dengan PerPres itu akan dicabut, dan keputusan Presiden sangat kami dukung dengan pencabutan Perpres tersebut. Karena bisa merusak generasi muda, bila nanti pabrik miras akan berdiri di Negara kita tercinta,” katanya.

Pria yang akrab disapa Gus Muafi ini juga berharap pada generasi muda agar tidak mendekati minuman yang mengandung alkohol itu walau Perpres sudah di cabut.

“Kami berterima kasih kepada Pemerintah karena mau mendengarkan suara dari berbagai ormas Islam dan tokoh agama yang telah menyelamatkan anak bangsa dari ancaman rusaknya tatanan sosial dan generasi bangsa,” pungkasnya. (dar/gus).