Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Teras · 3 Okt 2015 14:42 WIB ·

Kepergok Ambil Uang di Dalam Kotak Amal, Warga Bojonegoro Nyonyor Dimassa


Kepergok Ambil Uang di Dalam Kotak Amal, Warga Bojonegoro Nyonyor Dimassa Perbesar

Pasuruan (Kabarpas.com) – Aksi pencurian kotak amal di sebuah tempat ibadah berhasil di gagalkan warga. Dalam aksinya, pelaku berpura-pura akan melakukan shalat di dalam mushollah. Namun, warga yang curiga akhirnya memergoki pelaku yang mencoba mengambil uang dalam kotak amal di dalam mushollah. Tak pelak, warga yang geram dengan aksi pelaku, langsung menghajarnya hingga babak belur.

Informasi yang dihimpun Kabarpas.com di lokasi menyebutkan, kejadian berawal adanya kecurigaan dari pengurus tempat mushollah yang berada di Desa Kedungringin, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan. Kala itu, salah satu penggurus mushollah setempat mengetahui, pelaku bernama Andriono, (26), warga Desa Growok, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro itu masuk ke dalam mushollah, dengan berpura-pura shalat Dzuhur, padahal saat itu jam shalat Dzuhur masih cukup lama.

“Setelah di intai ternyata kami melihat pelaku sedang mencoba mengambil uang di dalam kotak amal. Dan saat itu kami juga menemukan cukup banyak uang pecahan recehan, ribuhan, dan puluhan ribu di tas pelaku,” ujar Kastinggal salah satu penggurus mushollah kepada Kabarpas.com, saat ditemui di lokasi. Sabtu, (03/10/2015).

Warga yang sudah geram lantaran seringkali terjadinya aksi serupa di mushollah tersebut, langsung menghakimi pelaku hingga babak belur dan mengamankan barang bukti uang hasil kejahatannya. “Di sini sudah lebih dari 5 kali terjadi kasus seperti ini,” pungkasnya. (zia/sym).

Artikel ini telah dibaca 9 kali

Baca Lainnya

Cerdas Berdemo, Mahasiswa Harus Tingkatkan Reponsif Membaca dan Diskusi

27 September 2019 - 09:42 WIB

Tips Menambah Daya Ingat

19 Desember 2018 - 12:55 WIB

Inilah 5 Tips Aman Pencopet Saat Libur Lebaran

18 Juni 2018 - 16:15 WIB

Sungai Dayang, Potensi Wisata Kabupaten Pasuruan yang Belum Dilirik

1 April 2018 - 17:42 WIB

Liga Champions 2018 Babak 16 Besar Akan Dimulai Dini Hari Nanti

6 Maret 2018 - 19:43 WIB

Denting Waktu

7 Januari 2018 - 19:07 WIB

Trending di Teras