Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Headline News · 17 Mei 2015 15:34 WIB ·

Kenalkan Potensi Kabupaten Pasuruan, Bupati Irsyad Luncurkan Buku Segitiga Emas


Kenalkan Potensi Kabupaten Pasuruan, Bupati Irsyad Luncurkan Buku Segitiga Emas Perbesar

Pandaan (Kabarpas.com) – Untuk mengenalkan seluruh potensi yang ada di Kabupaten Pasuruan. Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf meluncurkan buku “Segitiga Emas Kabupaten Pasuruan; Potensi dan Peluang Investasi. Peluncuran buku tersebut dilakukan di The Taman Dayu City of Festival Pandaan.

Dalam acara itu dihadiri oleh sebanyak 100 pengusaha dan 50 undangan dari Pemkab Pasuruan. Serta seluruh awak media yang melakukan tugas peliputan di Pasuruan. Tak hanya itu, acara ini juga menghadirkan seorang pakar statistik dari Institut Teknologi Surabaya (ITS), Kresnayana Yahya.

Sementara itu, Irsyad Yusuf mengatakan, bahwa melalui buku yang telah diluncurkan beberapa waktu lalu itu, pihaknya ingin memberikan bukti, kalau Kabupaten Pasuruan kaya akan segalanya, baik hasil bumi, tradisi dan budaya masyarakat, hingga peluang investasi yang sangat menjanjikan.

“Buku ini berisikan mengenai potensi Kabupaten Pasuruan. Yakni, mulai dari potensi investasi, pertanian, perikanan, kelautan, peternakan, budaya, hingga penghargaan-penghargaan yang pernah diraih oleh Pemkab Pasuruan,” kata Irsyad Yusuf kepada Kabarpas.com, Minggu, (17/05/2015) siang.

Menurutnya, buku setebal 218 halaman dengan sampul hard cover yang begitu ekslusif tersebut, tak begitu saja muncul, melainkan melalui proses cukup panjang.

“Dipilihnya judul Segitiga Emas itu sendiri, lantaran Kabupaten Pasuruan terletak di jalur strategis antara Surabaya-Malang-Probolinggo. Hal inilah yang membuat Kabupaten Pasuruan menjadi titik pertemuan dan jujukan para investor maupun wisatawan,” terangnya kepada Kabarpas.com.

Lebih lanjut Irsyad menambahkan, bahwa pembuatan buku dengan cover Bukit Kingkong Tosari itu membutuhkan waktu sekitar 2 bulan lebih. Sedangkan untuk proses penyempurnaan buku tersebut, yaitu mulai dari pengumpulan data tulisan, foto, dan editing, hingga last touch finishing, diback up penuh oleh Tim Jawa Pos Radar Bromo, serta Shohibul Hujjah (Dirut Kabarpas.com), dan juga Emil Akbar/Muhammad Imron (Wartawan Radio Suara Pasuruan dan Kabarpas.com).

“Saya puas dengan cover maupun isi yang ada dalam buku ini. Karena secara garis besar sudah benar-benar mewakili potensi Kabupaten Pasuruan. Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terbentuknya buku ini,” pungkasnya. (iim/sym).

Artikel ini telah dibaca 25 kali

Baca Lainnya

PKS Trenggalek Siapkan Bacalon untuk Pilkada 2024

3 Mei 2024 - 12:44 WIB

Begini Kriteria Calon Wakil Bupati Tenggalek yang Dicari PDI-P

17 April 2024 - 21:25 WIB

Pastikan Kelancaran Pelayanan, Bupati Blitar Lakukan Inspeksi Mendadak ke Dinas Kesehatan

16 April 2024 - 17:43 WIB

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Wabup Asahan Sidak Pasar Pantau Harga

3 April 2024 - 23:00 WIB

Asyik, Ribuan PTK Non ASN di Kota Blitar Dapat Bingkisan Lebaran dari Walikota Blitar

31 Maret 2024 - 14:44 WIB

Pembangunan Tahap Dua Alun-alun Kota Blitar Segera Dimulai, Alokasi Anggaran Capai Rp 1,5 M

30 Maret 2024 - 15:32 WIB

Trending di Kabar Terkini