Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Peristiwa · 23 Okt 2014 20:17 WIB ·

Keluyuran Saat Jam Sekolah, Belasan Pelajar Terjaring Razia


Keluyuran Saat Jam Sekolah, Belasan Pelajar Terjaring Razia Perbesar

Purworejo (Kabarpas.com) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pasuruan melakukan razia terhadap sejumlah pelajar yang keluyuran pada saat jam sekolah. Alhasil, belasan siswa yang sebagian besar masih berseragam sekolah tersebut terjaring razia, yang dilakukan Satpol PP kota setempat, pada Kamis siang itu, (23/10/2014).

Pantauan Kabarpas.com belasan pelajar yang duduk di bangku SMP dan SMK di Kota dan Kabupaten Pasuruan itu hanya bisa pasrah dan menunduk malu saat dibawa petugas ke kantor Satpol PP Kota Pasuruan yang berada di jalan Gajah Mada, kota setempat.

Septiani Nurdiana (14), salah satu pelajar yang terjaring razia mengaku, kalau sejatinya waktu itu dirinya sudah pulang dari sekolahnya. “Hari ini sekolahan saya memang pulang lebih awal, dikarenakan para guru-gurunya sedang menggelar rapat,” ucap gadis ABG tersebut.

Ia dan dua temannya sekelas,Nuraini (15) Mila Karimsa (14), ditangkap oleh petugas Satpol PP, karena sedang kedapatan berada di Taman Hutan Sekar Gadung, Kelurahan Sekar Gadung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan dan masih menggenakan seragam sekolah

Sementara itu, Kasi Operasi dan Penertiban, Luhur Mahardijono, mengatakan, kalau razia tersebut dilakukan berdasarkan adanya laporan dari masyarakat. “Kami mendapatkan informasi dari masyarakat akan keberadaan pelajar di taman, pada saat jam sekolah,” ucapnya kepada Kabarpas.com saat ditemui di kantornya.

Lebih lanjut ia mengatakan, kalau para pelajar yang telah dirazia itu akan diberikan pembinaan. Setelah itu, para pelajar akan dikembalikan ke orangtua mereka masing-masing. “Kami akan lakukan pembinaan dan akan kami panggil walikelas mereka supaya mereka tidak mengulangi perbuatannya kembali,” pungkasnya, (ajo/sym).

Artikel ini telah dibaca 21 kali

Baca Lainnya

Tersenggol Truk Tronton, Pria Asal Bakung Blitar Tewas

8 Juli 2024 - 11:18 WIB

Enam Hari Pencarian, Gunawan Korban Longsor di Kesamben Blitar Belum Ditemukan

6 Juli 2024 - 20:08 WIB

Breaking News! KPK Tahan Bupati Sidoarjo

7 Mei 2024 - 18:29 WIB

Diduga Mengantuk, Mobil Sigra Plat N Hantam Pohon di Blitar Hingga Ringsek

5 April 2024 - 08:53 WIB

Akibat Dilanda Angin Kencang, Pohon Tumbang di Blitar Timpa Rumah dan Jalan Raya

12 Maret 2024 - 19:53 WIB

Hilang di Pantai Peh Pulo, Pemancing Asal Blitar Ditemukan di Pantai Serang

10 Februari 2024 - 13:44 WIB

Trending di Kabar Terkini