Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Lipsus Muktamar NU ke-33 · 2 Agu 2015 22:09 WIB ·

Lontarkan Pernyataan Provokatif, Seorang Muktamirin Asal Riau Dikeluarkan Dari Arena Sidang


Lontarkan Pernyataan  Provokatif, Seorang Muktamirin Asal Riau Dikeluarkan Dari Arena Sidang Perbesar

 Jombang (Kabarpas.com) – Sidang pleno dengan agenda pembahasan tatib muktamar diwarnai keributan. Seorang muktamirin asal Provinsi Riau terpaksa harus dikeluarkan dari arena sidang, lantaran mengeluarkan pernyataan yang provokatif. Minggu, (02/08/2015).

Pria tersebut menyatakan, kalau salah satu dari panitia SC melakukan money politics dan kata-kata kasar. Hal ini, tentunya langsung memancing emosi para muktamirin yang lainya.

Sejumlah anggota pagar nusa dan banser yang berada di dalam arena sidang langsung mendekati pria tersebut. ’’Jangan berkata kasar. Jangan berkata kasar,’’ teriak seorang anggota Banser pada salah satu muktamirin ini, yang langsung kemudian menariknya untuk keluar dari dalam arena sidang pleno.

Sementara itu, para kiai yang ada di dalam ruang sidang mendapat pengamanan dari anggota Banser dan Pagar Nusa. Mereka membuat pagar betis untuk melindungi para kiai.

Di sisi lain sejumlah muktamirin tak henti-hentinya melantunkan sholawat untuk mendinginkan suasana yang sedang berlangsung panas tersebut. Akibat keributan ini sidang pun diskors sampai besok pagi. ”Karena suasana tidak memungkinkan, sidang diskors hingga besok pagi dengan waktu yang belum ditentukan,” ucap Slamet Effendy Yusuf, selaku pimpinan sidang. (abu/uje).

Artikel ini telah dibaca 9 kali

Baca Lainnya

KH Said Aqil Siroj Kembali Terpilih Jadi Ketum PBNU

6 Agustus 2015 - 13:29 WIB

Inilah Nama-nama Kiai Jajaran Ahwa Pilihan Muktamirin

5 Agustus 2015 - 12:57 WIB

Kantor PBNU Pernah Berada di Pasuruan

4 Agustus 2015 - 12:49 WIB

Inilah Tausiah Gus Mus Yang Bikin Ribuan Muktamirin Berhenti Ribut

3 Agustus 2015 - 21:28 WIB

Gus Mus Pun Menangis Dihadapan Ribuan Muktamirin

3 Agustus 2015 - 20:29 WIB

Pembahasan Tatib Belum Temukan Hasil, Kiyai Sepuh Langsung Gelar Rapat Tertutup

3 Agustus 2015 - 13:47 WIB

Trending di Lipsus Muktamar NU ke-33