Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Pasuruan · 31 Okt 2015 07:30 WIB ·

Kebakaran di Pabrik Pengolahan Jamur Purwodadi Diduga Karena Korseliting Listrik


Kebakaran di Pabrik Pengolahan Jamur Purwodadi Diduga Karena Korseliting Listrik Perbesar

Pasuruan (Kabarpas.com) – Kebakaran hebat yang terjadi di pabrik pengolahan jamur Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Diduga kuat berasal dari korsleting listrik. Dugaan tersebut, berdasarkan atas keterangan dari sejumlah karyawan di pabrik setempat, yang sempat melihat awal mula terjadinya kebakaran ini.
“Awal mula terjadinya kebakaran, saya dan teman-teman karyawan lainnya, sempat melihat kabel PLN yang berada di atap gudang mengeluarkan percikan api. Setelah itu api langsung dengan cepat merambat hingga ke gudang penyimpanan bahan kimia. Barulah kemudian api langsung berkobar cukup besar,” ucap salah seorang karyawan, yang keberatan untuk disebutkan namanya kepada Kabarpas.com saat ditemui di lokasi. Jumat, (30/10/2015).
Ia menambahkan, saat itu api berkobar dengan sangat cepat hingga merembet ke sejumlah bangunan lainnya. Bahkan, pada saat bersamaan adanya tiupan angin yang cukup kencang membuat kobaran api semakin bertambah membesar dan menghanguskan semua barang yang ada di dalam gudang tersebut.
Sementara itu, Kapolsek Purwodadi AKP Syaiful Bahri membenarkan terkait adanya dugaan penyebab kebakaran tersebut berawal dari korsleting arus listrik.
“Untuk sementara ini berdasarkan keterangan awal yang kami peroleh, dugaannya memang disebabkan korsleting listrik. Namun, untuk kepastiannya kami masih harus melakukan penyelidikan lebih lanjut,” ujar pria yang sebelumnya pernah menjadi Kapolsek Puspo tersebut.
Seperti dikabarkan sebelumnya, kebakaran kembali terjadi di wilayah Pasuruan. Kali ini sebuah pabrik pengolahan jamur yang terletak di Desa Lebakrejo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan ludes terbakar. (jon/sym).

 

Artikel ini telah dibaca 22 kali

Baca Lainnya

Peringatan Hari Jadi Kota Pasuruan Ke-337 Berlangsung Spektakuler

8 Februari 2023 - 22:32 WIB

KOMPAK Desak Kejari Buka Kembali Kasus Mark Up Pembelian Lahan Kantor Kecamatan Panggungrejo

23 Januari 2019 - 23:32 WIB

Pasca Ledakan Surabaya, Kantor Samsat Kabupaten Pasuruan Perketat Keamanan

14 Mei 2018 - 11:00 WIB

Menikmati Lezatnya Rawon Nguling

9 April 2018 - 07:22 WIB

Sungai Dayang, Potensi Wisata Kabupaten Pasuruan yang Belum Dilirik

1 April 2018 - 17:42 WIB

Wow!! Pemain Utama Film TTM Akan Sapa Penggemarnya di Malang dan Surabaya

22 Maret 2018 - 09:27 WIB

Trending di Berita Pasuruan