Kawanan Jambret di Bawah Umur Ditangkap

Pasuruan (Kabarpas.com) – Satuan Reskrim Polsek Gadingrejo berhasil menangkap 4 kawanan jambret jalanan, yang selama ini meresahkan pengguna jalan di wilayah Kota Pasuruan. Dari keempat pelaku yang diamankan tersebut, tiga diantaranya masih berusia di bawah umur.

Keempat pelaku yang masih di bawah umur tersebut, diantaranya R-F (16), H-F (16) dan N (16). Sedangkan satu pelaku lainnya diketahui bernama Avian (18). Para pelaku tersebut merupakan warga Desa /Kecamatan Kraton, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan.

“Empat pelaku tersebut kami tangkap pada saat usai menjambret tas milik Romi, warga Surabaya yang saat itu sedang menunggu bus di jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan,” kata Kapolsek Gadingrejo, Kompol Herry Sucahyo kepada Kabarpas.com. Rabu, (25/02/2016).

Menurut Kapolsek, berdasarkan hasil pengakuan para pelaku rencananya uang dari hasil menjambret itu akan digunakan untuk bersenang-senang. Namun, sayang rencananya itu gagal setelah aksi kejahatan menjambret tas tersebut diketahui oleh petugas kepolisian setempat yang saat itu melakukan patroli di jalan raya.

Kendati demikian, dari empat pelaku hanya satu orang yang ditahan. Sedangkan ketiga pelaku lainnya tidak ditahan karena usianya masih di bawah umur. “Hanya satu pelaku yang kami tahan. Sedangkan ketiga pelaku lainnya hanya kami kenakan wajib lapor, karena usianya masih di bawah umur,” pungkasnya. (ajo/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *