Kapolsek Winongan: 3 Tahun Pabrik Tutup, Tiba-tiba Ada yang Lapor Terbakar

Pasuruan, Kabarpas.com – Kapolsek Winongan, Iptu Agus Purnomo mengaku sempat kaget ketika mendengar bahwa pabrik bak mandi atau PT Apaiser Indonesia di Dusun Bicakan, Desa Mendalan, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan terbakar. Pasalnya, menurut Kapolsek pabrik ini sudah tiga tahun tutup.

“Pabrik dengan produksi utama bak mandi ini, sudah tiga tahun tutup. Namun tiba-tiba, pabrik dilaporkan terbakar,” kata Kapolsek kepada Kabarpas.com saat ditemui di lokasi, Jumat (4/6/2021) malam.

“Untuk kerugian materil masih dihitung oleh yang punya,” imbuhnya.

Untuk menjinakkan api, setelah 2 unit mobil pemadam kebakaran dari Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan dan 1 kendaraan pemadam milik pemerintah Kabupaten (Pemkab) diterjunkan ke lokasi.

“Penyebab pasti kebakaran, sementara ini kami masih melakukan penyelidikan,” terangnya.

Seperti dikabarkan sebelumnya, sebuah pabrik yang memproduksi bak mandi di Dusun Bicakan, Desa Mendalan, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan ludes terbakar. Jumat (4/6/2021) malam. Beruntung dalam insiden kebakaran ini tak ada korban jiwa.

Informasi yang didapat Kabarpas.com menyebutkan, pabrik bernama PT Apaiser Indonesia itu mengalami kebakaran sejak pukul 18.15 wib.(ajo/gus).