Kapolsek Grati Ajak Pelajar SMK Semangat Gapai Prestasi dan Tidak Mudah Diajak Demo

0 0
Read Time:1 Minute, 35 Second

Reporter : Eko Budi
Editor: Diaz Octa

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Maraknya demo dan unjuk rasa menentang pengesahan sejumlah RUU yang terjadi di sejumlah daerah dengan penggunaan massa dari mahasiswa dan pelajar sekolah, disikapi Kapolsek Grati, AKP. H. Suyitno, dengan melakukan kunjungan dan bimbingan kepada pelajar di sejumlah sekolahan yang ada di wilayah setempat.

Seperti yang dilakukan jajaran Mapolsek Grati pada Rabu (2/10/2019) pagi. Kapolsek Grati bersama Kanit Binmas Polsek Grati mengunjungi SMKN 1 Grati di Jalan Raya Ngopak, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan.

Dalam kunjungan itu, Kapolsek langsung mengambil alih sebagai pimpinan dalam kegiatan apel pagi yang digelar di lapangan SMKN 1 Grati tersebut, yang diikuti oleh seluruh siswa dan dewan guru.

Dalam amanah apel, Kapolsek AKP Suyitno menyampaikan bahwa tugas seorang pelajar adalah belajar menuntut ilmu, mewujudkan cita cita bangsa dan negara untuk menjadikan generasi Indonesia yang berakhlakul karimah, membahagiakan orang tua dengan mengangkat derajat kedua orang tuanya tanpa harus mengikut kegiatan-kegiatan yang berakibat negatif pada diri pribadi maupun orang lain.

“Kami dari pihak kepolisian mempunyai tugas mengayomi dan melindungi masyarakat. Sehubungan dengan terjadinya demo yang terjadi di berbagai wilayah di Indonesia yang berjalan ricuh dengan massa sebagian besar adalah mahasiswa dan pelajar sekolah, maka saya menghimbau kepada seluruh siswa/siswi SMKN I Grati agar tidak mengikuti ajakan demo dan unras dari pihak manapun dengan iming-iming upah yang dijanjikan,” terang AKP Suyitno.

“Kami juga berharap kepada siswa/siswi agar senantiasa meningkatkan prestasi belajar sehingga dapat mencapai cita-cita dan harapan sebagai generasi milenial yang berakhlakul karimah,” imbuhnya.

Sementara, Kepala SMKN 1 Grati, Nining Faridah menyatakan bahwa dirinya mengapresiasi kegiatan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Grati sebagai upaya pencegahan agar siswa/siswi terhindar dari hal-hal negatif yang akan merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Selanjutnya mengakhiri kegiatan apel, seluruh peserta apel baik siswa/siswi maupun dewan guru, mengikrarkan diri menolak aksi demo dan unras serta ajakan negatif lainnya. (eko/diz)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %