Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Berita Pasuruan · 28 Des 2023 20:21 WIB ·

Adi Nur Aziz kembali Nahkodai KNPI Kota Pasuruan


Adi Nur Aziz kembali Nahkodai KNPI Kota Pasuruan Perbesar

Pasuruan, Kabarpas.com – DPD KNPI Kota Pasuruan kembali dinahkodai oleh H. Adi Nur Aziz yang sebelumnya memimpin KNPI Kota Pasuruan periode 2019-2023. Pria yang akrab disapa H. Adi tersebut terpilih melalui voting dan mendapatkan dukungan dari 13 perwakilan Organisasi Kepemudaan (OKP) dalam Musda ke VIII DPD KNPI Kota Pasuruan, yang digelar di Joglo Kejayan Kabupaten Pasuruan.

Pada Musda tersebut terdapat 2 orang yang maju sebagai Calon Ketua DPD KNPI Kota Pasuruan, di antaranya H. Adi dan Habibi. Dari hasil voting H. Adi memperoleh dukungan 13 suara, sedangkan Habibi meraih 4 suara.

Dari pantauan Kabarpas.com di lokasi, proses Musda kali ini berlangsung secara dinamis. Kedua kubu saling adu argumen hingga sempat membuat persidangan berjalan alot. Kendati demikian Musda tetap terlaksana dengan tertib dan kondusif.

Ketua KNPI Kota Pasuruan terpilih periode 2024-2027, H. Adi Nur Aziz mengatakan, kedepan ia bersama pengurus baru akan bersinergi dengan OKP dan Pemerintah Kota Pasuruan. Menurutnya sinergi dengan OKP merupakan bagian penting dalam pengembangan OKP di masa akan datang.

“Sebagai organisasi yang menaungi sejumlah OKP di Kota Pasuruan akan terus mendorong eksekutif dan legeslatif untuk segera membuat Raperda tentang kepemudaan. Hal ini sangat penting jika ada perda kepemudaan maka pemerintah daerah wajib memberikan fasilitas atau support kepada semua OKP yang ada di Kota Pasuruan,” ujar pria yang juga dosen di kampus Uniwara Pasuruan itu.

Untuk sekadar diketahui, sebelumnya Musda Vlll KNPI Kota Pasuruan ini dibuka oleh Wakil Walikota Pasuruan Adi Wibowo. Mas Adi, sapaan akrab Adi Wibowo dikesempatan tersebut berpesan, agar OKP se-Kota Pasuruan terus saling bersinergi dan bersatu.

“Saya harap OKP di Kota Pasuruan bersatu, bersama pemerintah membangun Kota Pasuruan menjadi kota layak pemuda,” pungkasnya. (rls/gus).

Artikel ini telah dibaca 66 kali

Baca Lainnya

Breaking News, Mayat Pria Ditemukan Mengambang di Parit Tambakrejo Pasuruan

12 Juli 2024 - 13:12 WIB

Gus Ipul Minta Masyarakat Pro Aktif dalam Daftar BPJS Kesehatan

12 Juli 2024 - 12:19 WIB

Jago Kandang: Serunya bertanding antara Selebriti vs Siswa SMAN 3 Teladan Jakarta

12 Juli 2024 - 09:48 WIB

Makna Karunia

12 Juli 2024 - 09:40 WIB

Selamat! Kota Pasuruan Sukses Wujudkan 100 Persen ODF 

11 Juli 2024 - 17:56 WIB

Pria di Pasuruan Ditemukan Tewas Gantung Diri

11 Juli 2024 - 17:39 WIB

Trending di Berita Pasuruan