Kabupaten Pasuruan Pecahkan Rekor MURI dengan Sajian Nasi Punel Terbesar

Purwosari (Kabarpas.com) – Kabupaten Pasuruan kembali memecahkan rekor MURI. Kali ini penyajian nasi punel khas Kecamatan Bangil, yang memiliki diameter sebesar 3.24 meter, dan telah menghabiskan beras sebanyak dua kwintal ini berhasil memecahkan rekor MURI, dan tercatat sebagai nasi punel terbesar yang belum pernah ada sebelumnya.

Pemecahan rekor MURI ini bersamaan dengan peresmian Saygon Water Park, yang berlokasi di Dusun Pucangsari, Desa Sengon, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan. Dalam acara ini dihadiri Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf, Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, dan juga Manager MURI, Sri Widayati.

“Rekor ini diberikan setelah kami meneliti bahwa kuliner nasi punel ini disajikan memenuhi syarat dan lengkap dengan 12 item lauk dan sayuran yang khas ada di nasil punel. Dan ini tercatat merupakan rekor yang ke-6980 MURI,” kata Manajer MURI, Sri Widayati dalam sambutannya.

Sementara itu, penanggung jawab pembuatan nasi punel Dahlia Supardiono mengatakan, gunungan nasi punel yang dibuat pihaknya itu atas kerja sama dengan Persatuan Hotel dan Restaurant Indonesia dan Badan Promosi Pariwisata Kabupaten Pasuruan.

“Pembuatan sajian nasi punel pecahkan rekor MURI ini, menghabiskan waktu selama 9 jam, yaitu mulai pukul 19.00 WIB Minggu malam kemarin, hingga selesai pada pukul 04.00 WIB pagi tadi,” pungkasnya. (ajo/uje).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *