Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Politik & Pemerintahan · 5 Nov 2014 21:13 WIB ·

Jumat Besok Mulai Efektif Aturan Satu Arah di Tiga Ruas Jalan


Jumat Besok Mulai Efektif Aturan Satu Arah di Tiga Ruas Jalan Perbesar

Gadingrejo (Kabarpas.com) – Terhitung sejak Jumat besok, (07/11/2014). Aturan satu arah di tiga ruas jalan yang ada di Kota Pasuruan mulai efektif diberlakukan. Bahkan, jika ada pengguna jalan yang diketahui melanggarnya, maka siap-siap akan ditilang di tempat.

Tiga ruas jalan yang dimaksud tersebut, diantaranya yaitu Jalan Belitung, Jalan Dewi Sartika, dan Jalan Sumatera, kota setempat.

Kepala Dishubkominfo Kota Pasuruan, Rudiyanto mengatakan, bahwa selama ini sosialisasi terkait ketentuan jalur satu arah tersebut, sudah dianggap pihaknya telah cukup dilakukan.

Sebab menurutnya, para  pengguna jalan dianggap telah mengetahui dan memahami jalur lalu lintas tersebut lantaran lebih 40 hari pihaknya telah melakukan upaya sosialisasi dan simulasi sejak dipasangnya rambu satu arah atau launching kebijakan, yang dimaksudkan untuk mengurai kemacetan di tengah kota santri ini.

“Setelah melakukan evaluasi, kami memutuskan untuk melangkah ke upaya penindakan. Dan jika terdapat pengguna jalan yang melanggar rambu larangan melintas di jalan satu arah maka akan langsung ditilang di tempat oleh petugas kepolisian,” ujar Rudi kepada Kabarpas.com, saat ditemui di kantornya Rabu siang, (05/11/2014).

Lebih lanjut ia menambahkan, bahwa polisi akan melakukan tindakan langsung (tilang) kepada para pengguna jalan yang nekad menerobos rambu larangan melintas di jalur satu arah di tiga ruas jalan tersebut.

“Sosialisasi jika merujuk undang-undang itu wajib dilakukan selama 30 hari dan kami justru telah lakukan lebih lama yakni 40 hari. Kami  telah tetapkan hari Jum’at untuk langkah penindakan pelanggaran,” (ajo/uje).

 

 

Artikel ini telah dibaca 13 kali

Baca Lainnya

PKS Trenggalek Siapkan Bacalon untuk Pilkada 2024

3 Mei 2024 - 12:44 WIB

Begini Kriteria Calon Wakil Bupati Tenggalek yang Dicari PDI-P

17 April 2024 - 21:25 WIB

Pastikan Kelancaran Pelayanan, Bupati Blitar Lakukan Inspeksi Mendadak ke Dinas Kesehatan

16 April 2024 - 17:43 WIB

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Wabup Asahan Sidak Pasar Pantau Harga

3 April 2024 - 23:00 WIB

Asyik, Ribuan PTK Non ASN di Kota Blitar Dapat Bingkisan Lebaran dari Walikota Blitar

31 Maret 2024 - 14:44 WIB

Pembangunan Tahap Dua Alun-alun Kota Blitar Segera Dimulai, Alokasi Anggaran Capai Rp 1,5 M

30 Maret 2024 - 15:32 WIB

Trending di Kabar Terkini