Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Berita Pasuruan · 23 Des 2023 13:14 WIB ·

Jembatani Warga NU Kuliah, Pergunu Kota Pasuruan Jalin Kerjasama dengan UT Malang


Jembatani Warga NU Kuliah, Pergunu Kota Pasuruan Jalin Kerjasama dengan UT Malang Perbesar

Pasuruan, Kabarpas.com – Para santri dan masyarakat Kota Pasuruan, kini kian mudah dalam mendapatkan fasilitas pendidikan perguruan tinggi. Itu setelah PC Pergunu Kota Pasuruan menjalin kerjasama dengan Universitas Terbuka ( UT) Malang. Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU yang dilakukan di Rumah Makan Kurnia Pasuruan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada UT Malang yang telah menjalin kerjasama dan layanan tersebut dengan kami,” ujar Ketua PC Pergunu Kota Pasuruan, Kiai Ikhwan Mahmud.

Menurutnya, usai dilakukan penandatangan MoU ini jadi siapapun bisa berkuliah di UT Malang.

“Sehingga santri dan masyarakat umum khususnya para guru-guru serta warga NU bisa mendapatkan kemudahan dalam pembelajaran perguruan tinggi dan mendapat gelar sarjana,”terangnya.

Lebih lanjut disampaikan, pada agenda ini merupakan silaturahim antara Universitas Terbuka Malang dengan PC-PERGUNU Kota Pasuruan dalam rangka pemaparan neknis kerjasama pendidikan yang dihadiri juga oleh Komunitas MATRA (Masyarakag Adat Nusantara), Muslimat NU dan LP Ma’arif NU Kota Pasuruan.

“Tujuannya adalah untuk peningkatan jenjang pendidikan para Guru NU agar terpenuhinya peningkatan kompetensi dalam mendidik pada masing-masing jenjang pendidikan yang diampuhnya,” terangnya.

“Harapannya agar dengan meningkatan keilmuan yang dimiliki berdampak pada peningkatkan SDM para Guru NU, keilmuan para keder bangsa dan pemenuhan ekonomi dalam kesehariannya,” sambungnya.

Sementara itu, Direktur UT Malang, Dr. Lilik Sulistyowati Msi mengatakan, sejatinya selama ini pihaknya sudah lama bersinergi dengan pihak PP Pergunu dan baru pada hari ini diperkuat lagi dengan adanya penandatanganan MoU.

“kerjasama ini yakni membuka program kuliah UT di Pergunu Kota Pasuruan dan di lembaga pesantren serta lembaga lainnya. Sehingga bisa menyelenggarakan pendidikan perguruan tinggi,” ungkapnya.

Menurutnya, sistem pendidikan serta pembelajaran UT Malang menggunakan sistem jarak jauh. “Selain itu bapak dan ibu maupun santri bisa berkuliah tanpa meninggalkan aktifitas sehari-hari,” imbuhnya.

“Sedangkan mekanismenya yakni pembelajaran dengan metode digital. Jadi, bapak dan ibu bisa belajar menggunakan komputer bahkan smartphone yang terhubung dengan akses internet ,” sambungnya. (ion/din).

Artikel ini telah dibaca 54 kali

Baca Lainnya

MPM Honda Jatim Kenalkan #cari_aman Pada Guru PG TK 

24 Juli 2024 - 11:38 WIB

Diperta Probolinggo Gelar Bimtek Peningkatan Kualitas Bahan Baku Tembakau Melalui GHP

24 Juli 2024 - 08:29 WIB

Peringati HAN, RSUD Waluyo Jati Berikan Penyuluhan dan Pola Asuh Anak

23 Juli 2024 - 21:16 WIB

Dua Komplotan Maling Spesialis Mobil Pikap di Pasuruan Ditangkap

23 Juli 2024 - 20:31 WIB

Pilkada Trenggalek 2024, PKB Potensi Usung Mas Ipin

23 Juli 2024 - 19:31 WIB

Penting, Ini Alasan Pentingnya Pakai Helm dan Jaket untuk Anak Saat Berkendara Sepeda Motor

23 Juli 2024 - 10:50 WIB

Trending di Kabar Otomotif