Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

KABAR NUSANTARA · 20 Jul 2023 15:11 WIB ·

Jelang Pengesahan Warga Pencak Silat, Polres Blitar Siagakan Ribuan Personel


Jelang Pengesahan Warga Pencak Silat, Polres Blitar Siagakan Ribuan Personel Perbesar

Blitar, Kabarpas.com – Menjelang acara pengesahan warga baru Perguruan Silat PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) dan PSHW (Persaudaraan Setia Hati Winongo), Polres Blitar telah menyiagakan ribuan personel.

Sesuai informasi, kegiatan tersebut akan digelar di wilayah Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar Minggu, 23 Juli 2023 mendatang.

Kapolres Blitar AKBP Anhar Arlia Rangkuti mengatakan, ribuan personil gabungan itu akan diterjunkan di sejumlah titik yang sudah disiapkan demi menjaga kondusifitas lingkungan saat pengesahan warga baru PSHT dan PSHW.

“Polres Blitar terus menjalin komunikasi bersama lintas sektor guna memastikan acara tersebut berjalan lancar, kondusif dan tidak sampai terjadi kericuhan,” kata Anhar.

Dijelaskannya, saat ini pihaknya sudah menyiapkan sejumlah skenario untuk mengamankan prosesi pengesahan warga baru. Satu diantaranya akan dibagi menjadi tiga zona yakni zona merah, kuning dan hijau.

“Dimana zona merah dan kuning nantinya pengamanan akan dilakukan di 16 titik yang dianggap rawan, sedangkan zona hijau, petugas akan melakukan patroli secara berkala,” jelas dia.

Ia menambahkan, tidak berhenti disini saja namun Polres Blitar juga tengah intens berkoordinasi dengan Polda Jatim untuk tambahan personel apabila terjadi permasalahan serius. (bay/ian).

Artikel ini telah dibaca 63 kali

Baca Lainnya

Kembalikan Formulir Pendaftaran ke PKS, Rizky Sembada Baca Peluang Bacabup Trenggalek

23 Mei 2024 - 18:00 WIB

Dishub Lakukan Uji Emisi Gas Buang Alat Berat di PJB Paiton

23 Mei 2024 - 17:57 WIB

Kembalikan Formulir Pendaftaran ke PKB Trenggalek, Begini Kata Rizky Sembada

23 Mei 2024 - 08:05 WIB

Rizky Sembada Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacawabup ke PAN Trenggalek

22 Mei 2024 - 19:06 WIB

Lepas Ratusan Calon Jemaah Haji, Gus Ipul Titip Doa Agar Kota Pasuruan Diberikan Berkah

22 Mei 2024 - 13:17 WIB

MPMX Kembali Tanam 30 Ribu Bibit Mangrove

22 Mei 2024 - 13:08 WIB

Trending di Kabar Otomotif