Jelang Konfercab ke-9, PCNU Kota Pasuruan Gelar Berbagai Kegiatan

Reporter: Ajo

Editor: Agus Hariyanto

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Jelang pelaksanaan Konferensi Cabang (Konfercab) yang ke-9. PCNU Kota Pasuruan menggelar berbagai kegiatan. Di antaranya yaitu lomba mewarnai, Istighosah Kubro dan Pengajian Umum.

“Acara Pra Konfercab ini digelar pada tanggal 24 Januari 2020, yang dimulai dari lomba mewarnai pada Jumat pagi. Lalu kemudian di malam harinya digelar Istighosah dan Pengajian Kubro. Semua kegiatan pra konfercab ini dilaksanakan di GOR Untung Suropati Kota Pasuruan,” ujar Ketua Panitia Konfercab ke-9 NU Kota Pasuruan, KH Nailur Rohman.

Dijelaskan, dalam lomba mewarnai tersebut diikuti para siswa-siswi TK/RA se-Kota Pasuruan.

Para peserta tampak begitu antusias mengekpresikan imajinasi mereka melalui karya gambar miliknya.

“Mewarnai adalah seni yang melatih kemampuan dan keberanian meluangkan ide, imajinasi, dan gagasan. Di masa kecil mereka mewarnai di atas kertas. Dan semoga kelak mereka mampu mewarnai dalam bentuk khidmah dalam kehidupan bermasyarakat,” ungkap tokoh ulama muda NU Pasuruan tersebut.

Sementara itu, di acara Istighosah dan Pengajian Kubro pihak panitia menghadirkan KH Anwar Iskandar yang merupakan penceramah dan sekaligus Wakil Rois Syuriyah PWNU Jawa Timur.

Dalam ceramahnya, ia meminta kepada seluruh warga nahdliyin untuk senantiasa ikhlash dalam berkhidmad di NU.

“Mari kita tata benar-benar niat untuk berkhidmat di NU dengan tulus dan ikhlas,” pungkasnya. (ajo/gus).