Jelang Agustusan, Penjual Bendera Merah Putih Mulai Bertebaran di Pasuruan

Reporter : Joko Santoso

Editor : Titin Sukmawati

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Menjelang bulan Agustus atau yang familiar dengan sebutan agustusan, sejumlah penjual musiman bendera merah putih mulai bertebaran di tiap sudut jalan yang ada di wilayah Kota Pasuruan.

Seperti yang ditemui wartawan Kabarpas pada Rabu (25/07/2018) siang, salah seorang penjual bendera bernama Hendra(23) warga Garut, Kabupaten Bandung mengaku sudah tiga hari ini berjualan bendera di Kota Pasuruan.

“Setiap tahun berjualan bendera. Ini tahun ke tujuh saya berjualan, untuk barangnya saya ambil di bos saya di Bandung, biasanya yang paling dicari yaitu bendera merah putih yang panjang,” ungkap Hendra kepada Kabarpas.com.

Selain itu, ia mengaku mendekati bulan Agustus yang tinggal beberapa hari lagi, pendapatan yang diperolehnya semakin tinggi meskipun banyak penjual bendera merah putih lain terus bermunculan.

“Pasti naik untuk pendapatannya, apalagi kalau sudah masuk bulan Agustus. Kalau untuk saingan pedagang, tentu ya tiap hari juga tambah saingan, bisa sampai 20 orang, bahkan saya sendiri 17 orang yang dari Bandung,” tegasnya.

Ia juga menyebutkan, harga yang dibandrol untuk sebuah bendera bervariasi, yakni mulai dari Rp 100 ribu hingga Rp 250 ribu tergantung ukuran dan panjang bendera yang ingin dibeli. “Untuk pembeli paling banyak dari dinas-dinas yang terbiasa memborong,” tutupnya. (jok/tin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.