Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Teras · 19 Agu 2015 19:28 WIB ·

Jazz Ijen 2015 Akan Suguhkan Perpaduan Nuansa Selat Bali, Perkebunan, dan Pegunungan


Jazz Ijen 2015 Akan Suguhkan Perpaduan Nuansa Selat Bali, Perkebunan, dan Pegunungan Perbesar

Banyuwangi (Kabarpas.com) – Untuk kedua kalinya Jazz Ijen Banyuwangi kembali digelar. Kali ini event yang digelar secara gratis itu akan dilaksanakan di area perkebunan Tamansari, Desa Jambu, Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi, tepatnya yaitu tak jauh dari kaki Gunung Ijen.

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banyuwangi, M. Yanuar Bramuda mengatakan, kalau event ini merupakan bagian dari promosi pariwisata kabupaten berjuluk The Sunrise of Java tersebut, yang nantinya akan dikemas sebagai aksi bermusik untuk kemanusiaan dan pariwisata.

“Selain bertujuan untuk memopulerkan Gunung Ijen sebagai destinasi wisata unggulan yang ada di Kabupaten Banyuwangi. Event ini juga bertujuan sebagai ajang penggalangan dana aksi kemanusiaan untuk membantu sesama,” ujarnya kepada Kabarpas.com, Rabu, (19/08/2015).

Dijelaskan, kalau acara ini merupakan salah satu bentuk pariwisata event (event tourism), yakni dengan konsep berupa pengembangan pariwisata berbasis event. Konsep tersebut sengaja diangkat lantaran dinilai lebih cepat dalam mendorong kunjungan wisatawan dari luar untuk datang ke Banyuwangi. “Dengan adanya event tourism semacam ini, diharapkan bisa memperpanjang siklus destinasi, sehingga wisatawan lebih lama tinggal di Banyuwangi,” imbuhnya.

Ia menambahkan, kalau pada Jazz Ijen kali ini bakal digelar berbeda dengan Jazz Ijen yang digelar pada tahun sebelumnya. Sebab pada Jazz Ijen yang akan dilaksanakan pada Sabtu (22/08/2015) besok tersebut, nantinya akan ditempatkan di daerah perkebunan Tamansari.

“Di tempat itu view sangat indah dan beraneka ragam. Bahkan, penonton bisa melihat Selat Bali dan gemerlap Banyuwangi saat malam hari. Sehingga bisa dipastikan lebih seru dibandingkan tahun sebelumnya. Sebab Jazz Ijen tahun ini akan menyuguhkan paduan antara view lampu kota, Selat Bali, dan nuansa perkebunan serta pegunungan,” pungkasnya. (ndik/sym).

Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya

Cerdas Berdemo, Mahasiswa Harus Tingkatkan Reponsif Membaca dan Diskusi

27 September 2019 - 09:42 WIB

Tips Menambah Daya Ingat

19 Desember 2018 - 12:55 WIB

Inilah 5 Tips Aman Pencopet Saat Libur Lebaran

18 Juni 2018 - 16:15 WIB

Sungai Dayang, Potensi Wisata Kabupaten Pasuruan yang Belum Dilirik

1 April 2018 - 17:42 WIB

Liga Champions 2018 Babak 16 Besar Akan Dimulai Dini Hari Nanti

6 Maret 2018 - 19:43 WIB

Denting Waktu

7 Januari 2018 - 19:07 WIB

Trending di Teras