Institut Asia Malang Sukses Gelar Workshop Job Placement 2.0 Via Online

Malang, Kabarpas.com – Sebagai salah satu perguruan tinggi swasta benefit yang ada di jantung Kota Malang. Nama Institut Asia Malang sudah tidak asing lagi di kalangan dunia industri. Kesempatan tersebut dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh pihak Institut Asia Malang untuk mengelar Job Placement 2.0 yang dilakukan secara online.

Dalam Job Placement ini diikuti oleh sejumlah perusahaan ternama mulai yang bergerak di industri jasa, indutri makanan dan minuman dalam kemasan, industri media (ANTV dan Kabarpas) hingga perusahaan software developer.

Pada kesempatan itu, pihak perusahaan diberikan kesempatan untuk memaparkan satu persatu tentang profile perusahaan, lalu kemudian mereka langsung melakukan interview dengan para calon pencari kerja maupun mahasiswa akan lulus dan sedang mencari kerja.

Ketua Panitia Pelaksana sekaligus Ketua Career Center Institut Asia Malang, Setyorini, S.Kom.,MM menyampaikan, Workshop Successful Job Seeker in the Covid -19 Pandemic Era dan Asia Job Placement 2.0 Online adalah sebuah rangkaian acara rutin yang diadakan career cemter institute asia di setiap menjelang wisuda.

“Workshop di adakan pada Hari Jumat, 16 Oktober 2020 dan Job placement dia adakah pada hari Sabtu, 17 oktober 2020. Kedua kegitan tersebut dilakakan secara Online dengan menggunakan Zoom,” ujar dosen berparas cantik itu kepada Kabarpas.com.

Ditambahkan, workshop tersebut diikuti oleh 55 peserta alumni dan Job Palacement di ikuti oleh 81 Peserta.

“Tujuan dari workshop adalah menyiapkan alumni untuk siap menghadapi dunia kerja, apalagi di masa pandemi seperti ini. Isi dari materi yaitu meliputi peluang kerja dimasa pandemi, personaliti development, pelatihan membuat CV yang menarik dan dapat menjual.

Ketua Career Center berharap dengan adanya acara Workshop persiapan memasuki dunia kerja dan job placement ini, dapat menjembatani antara alumni dan perusahaan untuk menemukan kandidat yang memenuhi syarat, berkompeten dan sesuai dengan kebutuhan kerja.

Adanya dua kegiatan tersebut mendapat apresiasi tersendiri dari sejumlah perusahaan. Di antaranya yaitu dari oleh Zaki, perwakilan dari perusahaan Venturo Software House.

“Melalui job placement ini, kami merasa terbantu dalam mencari kandidat-kandidat terbaik yang sesuai dengan kebutuhan perushaan. Semoga acara ini bisa diadakan kembali dan kedepannya lebih banyak kandidat yang berpartisipasi sehingga kita lebih mengenal potensi terbaik dari alumni Institut Asia Malang,” terangnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh pihak PT. Hutama Indonesia Group. Menurutnya, Job Placement Center di Asia ini sangat membantu perusahaanya dalam mencari pelamar kerja yang benar-benar kompeten di bidangnya.

“Job Placement Center di Asia sangat membantu kami dalam mencari kandidat-kandidat yang berkompeten sesuai dengan bidang minat kebutuhan kami, meskipun dilaksanakan secara online tetapi kualitas layanan dan preparation recruitment yg disiapkan oleh Job Placement sangat sempurna dan baik. Terima kasih Institut Asia… You’re the Best… Bravo.,” kata¬† Dr. Agus Rahman Almasyah, SE.,MM, Direktur Utama PT. Hutama Indonesia Group.(***/adv).