Innalillahi, KH Moh. Hasan Saiful Islam Wafat

Reporter : Amelia Putri

Editor : Anis Natasyah

 

 

Probolinggo, Kabarpas.com – Keluarga besar Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong di Desa Karangbong Kecamatan Pajarakan Kabupaten Probolinggo berduka. Pasalnya salah satu pengasuhnya KH Moh. Hasan Saiful Islam wafat.

Pengasuh Pondok Darut Tauhid Pesantren Zainul Hasan Genggong yang biasa disapa Nun Beng ini meninggal dunia pada Sabtu (17/10/2020) sekitar pukul 12.30 WIB.

“Innalillahi Wainna Ilaihi Roji’un. Abuya meninggal, abuya wafat. Mohon doanya semoga Husnul Khotimah,” tangis Nun Hasan Ahsan Malik, putra pertama Almarhum, dalam penyampaian videonya yang beredar di media sosial.

Informasi yang dihimpun dari kalangan pesantren Genggong, Nun Beng wafat dalam keadaan sehat. Karena pada Jum’at (16/10/2020) malam beliau masih mengisi tausyiah. Untuk pemakaman akan dilaksanakan pukul 19.00 Wib atau setelah Salat Isya di area makam pengasuh Pesantren Zainul Hasan Genggong.

Oleh karena itu, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur mengeluarkan instruksi. Surat yang ditandatangani Rais dan Katib, Ketua dan Sekretaris PWNU Jatim itu ditujukan kepada pengurus NU di berbagai tingkatan serta seluruh Nahdliyin.

“Instruksinya adalah untuk melaksanakan shalat ghaib dan tahlil ditujukan untuk almarhum. Teriring doa semoga keluarga yang ditinggalkan tabah dan tawakal menerima musibah ini,” demikian bunyi surat tersebut. (mel/nis).