Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Kabar Terkini · 3 Des 2023 16:54 WIB ·

Inilah Stadion Milik Pemkab Trenggalek yang Akan Digunakan Tempat Penyelenggaraan Liga 3


Inilah Stadion Milik Pemkab Trenggalek yang Akan Digunakan Tempat Penyelenggaraan Liga 3 Perbesar

Trenggalek, kabarpas.com – Stadion Menak Sopal merupakan salah satu aset milik Pemerintah Daerah Kabupaten Trenggalek yang cukup dikenal di Jawa Timur. Tidak hanya tempatnya yang strategis, namun sarana dan prasarananya cukup representatif. Mulai dari rumput stadion, tribun penonton maupun pagar pembatas.

Tak salah jika Assosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jatim kembali menunjuk Stadion Menak Sopal sebagai tempat penyelenggaraan Liga 3 Jatim yang akan dimulai 5 Desember mendatang.

Penunjukan stadion kebanggaan masyarakat Trenggalek untuk menggelar even tingkat provinsi ini bukan untuk pertama kali ini saja. Beberapa bulan yang lalu juga dipercaya menjadi tempat penyelenggaraan babak Pra Porprov Jatim.

Inilah beberapa fakta menarik dari Stadion Menak Sopal

1.Lokasi stadion yang cukup strategis.

Tim tamu yang bertandang akan dimanjakan oleh beberapa tempat menginap yang letaknya tidak jauh dari stadion. Ada beberapa hotel yang bisa digunakan untuk menginap selama mengikuti turnamen. Bahkan disebelah selatan stadion juga berdiri hotel.

Tim tamu juga bisa menghabiskan waktunya untuk berjalan-jalan ke jantung kota Trenggalek yang lokasinya tidak jauh dari stadion.

2. Rumput stadion yang bagus.

Rumput Stadion Menak Sopal bisa dibilang cukup layak untuk menggelar Liga 3. Selain berstandar nasional, kondisinya cukup rata, sehingga memudahkan aliran bola saat pertandingan berlangsung. Terbukti tidak pernah ada keluhan dari tim tamu saat didapuk menjadi tuan rumah. Bahkan beberapa klub besar di tanah air pernah mencicipi kualitasnya. Tak terkecuali Timnas U-17.

3. Selalu sukses menggelar turnamen

Penunjukan sebagai tuan rumah Liga 3 bukan kali pertama ini. Dalam 5 tahun terkahir ini setidaknya ada tiga kali pagelaran Liga 3 di stadion plat merah tersebut. Selama menjadi tuan rumah selalu sukses. Baik dari sisi keamanan, mulai dari jalannya pertandingan hingga keributan antar supporter.

4. Persiga Trenggalek selalu lolos fase grup

Stadion Menak Sopal memang cukup angker bagi tim tamu. Jangankan untuk mendapatkan 3 poin, 1 poin pun akan terasa sulit. Sehingga, setiap turnamen digelar Persiga selalu lolos fase grup.

Dari beberapa catatan yang didapat ada beberapa klub besar di tanah air yang pernah bermain di Stadion Menak Sopal, Misal Persik Kediri, Persela Lamongan, Persebaya U-23. Tak terkecuali Timnas U-17 era Evan Dimas Darmono. (ags/gus).

Artikel ini telah dibaca 4,415 kali

Baca Lainnya

IPNU-IPPNU Diharapkan Jadi Pilar Terdepan Generasi Digital

2 Maret 2024 - 12:34 WIB

HUT ke-105, Bupati Trenggalek Mas Ipin Apresiasi Kinerja Damkar

2 Maret 2024 - 12:09 WIB

Komisi I DPRD Trenggalek Gelar Raker Bersama OPD, Evaluasi APBD 2023 dan Pelakasanaan APBD 2024

2 Maret 2024 - 09:33 WIB

M Firman Taufik Terpilih sebagai Ketua Umum Himpuh Periode 2024-2028

1 Maret 2024 - 19:25 WIB

Disporapar Probolinggo Berikan Sosialisasi Pendaftaran HKI

1 Maret 2024 - 19:07 WIB

Layar Drama Indonesia Terbaru RCTI, Cinta Berakhir Bahagia Segera Tayang!

1 Maret 2024 - 15:06 WIB

Trending di Entertainment