Inilah Nama-nama Pejabat Teras Pemkab Pasuruan yang Dimutasi

 

Bangil (Kabarpas.com) – Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf kembali melakukan mutasi terhadap sejumlah pejabat teras di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan. Berikut ini nama-nama pejabat teras yang dimutasi:

  1. Yetty Purwaningsih, yang sebelumnya menjabat sebagai Kadisbunhut dimutasi menjadi Kepala Dinas Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (KB PP).
  2. M Nasir yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Balitbang Diklat, kini dipercaya menahkodai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) yang sebelumnya dipimpin Irianto.
  3. Irianto sendiri kembali ke dinas lamanya, yakni menjabat sebagai Kepala Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan.
  4. Begitu pula dengan mantan Kepala Kantor Ketahanan Pangan dan Penyuluh Pertanian, Lilik Widji Asri, kini menjabat sebagai Kabag Perekonomian.
  5. Bambang Hariyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Peternakan. Kini menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial (Kadinsos).
  6. Abdul Munif yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) Sekda Kabupaten Pasuruan, Kini menjabat sebagai Kadispora.
  7. Posisi Abdul Munif diisi oleh HM Soeharto yang sebelumnya menjabat Asisten Pemerintahan (Asisten I), dan jabatan Asisten I yang kini berganti nama menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan.
  8. Anang Saiful Wijaya yang sebelumnya menjadi Kepala Dinas Satpol PP. Kini menjadi Asisten Pemerintahan (Asisten I), dan jabatan Asisten I yang kini berganti nama menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan.
  9. Jabatan Kepala Dinas Satpol PP kini dipercayakan kepada Yudha Triwidya Sasongko yang sebelumnya menjabat Kepala Bakesbangpol.
  10. Sementara jabatan Kepala Bakesbangpol kini diisi oleh Zainudin yang sebelumnya menjabat Staf Ahli bidang hukum dan politik.

Nama-nama lain yang cukup menarik perhatian adalah DP Soewarno yang sebelumnya menjabat Staf Ahli bidang ekonomi dan pembangunan, kini menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Selain itu, posisi Direktur RSUD Bangil dan Kepala Dinas Kesehatan bertukar, di mana Loembini Pedjati Lajoeng yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kesehatan, kini menjadi Direktur RSUD Bangil, dan posisi Kepala Dinkes diisi oleh Agung Basuki yang sebelumnya menjadi Direktur RSUD Bangil.

Dan posisi camat Purwosari yang sebelumnya kosong karena mantan Camat Purwosari, Sri Heri Hastutik meninggal dunia, kini diisi oleh Eka Wara Brahespati yang sebelumnya menjadi Kabag Umum.

Sementara itu, dalam pelantikan pejabat, khususnya Eselon II banyak yang masih dipimpin orang lama. Yang membuat sedikit berbeda adalah nama dinas yang sedikit berubah, seperti Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi kini dipecah menjadi dua, yakni Dinas Sosial dan Dinas Tenaga Kerja. Untuk Dinas Tenaga Kerja dipimpin Yoyok Heri Sutjipto.

Kemudian Dinas Kelautan dan Perikanan yang dijabat Slamet Nur Handoyo berubah nama menjadi Dinas Perikanan. Dinas Cipta Karya yang dipimpin Misbah Zunib berganti nama menjadi Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman. Begitu pula Dinas Pengairan dan Pertambangan yang dipimpin Hanung Widya Sasangka, kini berganti nama menjadi Dinas Pekerjaan Umum, Sumber Daya Air dan Tata Ruang.

Bappemas yang dipimpin Tri Agus Budiharto berganti nama menjadi Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, serta Dinas Peternakan yang kini ada tambahan nama menjadi Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan. (iim/sym).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *