Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Politik & Pemerintahan · 10 Sep 2015 22:45 WIB ·

Bupati Pasuruan Kembali Raih Penghargaan Pembina K3 Terbaik Nasional


Bupati Pasuruan Kembali Raih Penghargaan Pembina K3 Terbaik Nasional Perbesar

Jakarta (Kabarpas.com) – Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf kembali meraih penghargaan sebagai Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) terbaik tingkat Nasional dari Kementerian Ketenagakerjaan RI tahun 2015.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan RI, Muhammad Hanif Dhakiri, dalam acara Malam Anugerah K3 dan Launching Safety is My Life di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (10/09/2015) malam.

Selain Irsyad, ada 28 Bupati/Wali kota serta 12 Gubernur yang juga menerima penghargaan serupa. Menurut Irsyad, sebagai Pembina K3, dirinya selalu memotivasi perusahaan-perusahaan agar terus melengkapi seluruh karyawannya dengan safety tools atau peralatan keamanan selama bekerja.

“Penting sekali untuk bisa menjaga keselamatan dan kesehatan selama bekerja. Jangan sampai ada kecelakaan yang menimpa para pekerja, sementara perusahaan tidak mengetahuinya,” kata Irsyad kepada Kabarpas.com sesaat setelah acara selesai dilaksanakan.

Irsyad sendiri memberikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan di Kabupaten Pasuruan yang telah menerapkan Sistem Managemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3), Zero Accident (nol kecelakaan kerja) maupun perusahaan yang konsisten terhadap pencegahan maupun penanggulangan HIV/AIDS di tempat kerja.

Oleh karenanya, dirinya berencana akan memberikan penghargaan khusus kepada 44 perusahaan di Kabupaten Pasuruan yang terbukti menerapkan Zero Accident bagi semua karyawan-karyawannya.

“Saya ingin berterima kasih kepada perusahaan-perusahaan yang memiliki komitmen tinggi terhadap keselamatan dan kesehatan setiap buruh atau para pekerjanya. Semoga dengan penghargaan ini bisa memotivasi perusahaan lain yang masih belum menerapkan zero accident apalagi SMK3 maupun Peduli HIV AIDS,” ucap pria yang juga adik kandung Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf tersebut (iim/uje).

Artikel ini telah dibaca 19 kali

Baca Lainnya

PKS Trenggalek Siapkan Bacalon untuk Pilkada 2024

3 Mei 2024 - 12:44 WIB

Begini Kriteria Calon Wakil Bupati Tenggalek yang Dicari PDI-P

17 April 2024 - 21:25 WIB

Pastikan Kelancaran Pelayanan, Bupati Blitar Lakukan Inspeksi Mendadak ke Dinas Kesehatan

16 April 2024 - 17:43 WIB

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Wabup Asahan Sidak Pasar Pantau Harga

3 April 2024 - 23:00 WIB

Asyik, Ribuan PTK Non ASN di Kota Blitar Dapat Bingkisan Lebaran dari Walikota Blitar

31 Maret 2024 - 14:44 WIB

Pembangunan Tahap Dua Alun-alun Kota Blitar Segera Dimulai, Alokasi Anggaran Capai Rp 1,5 M

30 Maret 2024 - 15:32 WIB

Trending di Kabar Terkini