Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Peristiwa · 19 Jan 2015 23:26 WIB ·

Ini Tanggapan Pihak PT.Pertagas, Terkait Didemo Ratusan Warga & LSM


Ini Tanggapan Pihak PT.Pertagas, Terkait Didemo Ratusan Warga & LSM Perbesar

Kraton (Kabarpas.com) – Meski sempat didemo oleh ratusan warga dan LSM. Namun, acara launcing pemasangan pipa milik PT. Pertamina Gas (Pertagas) di Desa Plinggisan, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan itu tetap terus dilaksanakan hingga akhir.

Menanggapi adanya demo ratusan warga dan LSM. Presiden Direktur PT. Pertagas, Hendra Jaya menjelaskan, bahwa jalur pipa gas yang akan dipasang sepanjanjang 57 kilometer tersebut aman, dan diharapkan bisa membantu pasokan listrik di daerah Pasuruan dan sekitarnya.

“Menurut saya pemasangan pipa ini aman. Karena pipa gas ini berada di kedalaman 2 meter, sehingga kami berharap tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginakan,” ujarnya kepada Kabarpas.com, Senin, (19/01/2015).

Hal senada juga disampaikan oleh Coorporate Secretary PT Pertamina Gas, Wiyanda Puspo Negoro membantah tudingan pendemo, bahwa pihaknya belum melakukan sosialisasi ke warga sekitar yang akan dilintasi oleh sambungan pipa gas tersebut.

“Sebelum kegiatan pemasangan pipa gas ini dilakukan. Kami sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat terutama wilayah yang akan dilalui oleh pemasangan pipa gas ini,” terangnya kepada Kabarpas.com saat ditemui di lokasi kegiatan.

Selain itu, ia juga menambahkan, kalau sejatinya dalam pemasangan pipa gas di Kabupaten Pasuruan ini akan terbagi menjadi tiga tahapan. Yakni, untuk tahap pertama akan melintasi Kecamatan Beji, Bangil, Rembang, Kraton, hingga Pohjentrek.

“Untuk tahap kedua akan melintasi Kecamatan Pohjentrek hingga Puslatpur Grati. Sedangkan pada tahapan ketiga yaitu akan melintasi dari Puslatpur Grati hingga PT Indonesia Power di Grati,” jelasnya.

Untuk sekedar ditehui, bahwa keberadaan Pertagas ini merupakan pendatang baru yang akan menyalurkan pipa gasnya di beberapa kecamatan di Kabupaten Pasuruan. Sedangkan di wilayah ini sendiri sebelumnya sudah ada Perusahaan Gas Negara (PGN).

Sementara itu, seperti diberitakan sebelumnya, ratusan warga dari dua Kecamatan yang ada di Kabupaten Pasuruan, yakni, Kecamatan Pohjentrek dan Kraton, serta puluhan orang yang berasal dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lira, Jimat ,dan Walisakti melakukan aksi demo pada saat berlangsungnya acara launching pemasangan perdana pipa milik PT. Pertamina Gas (Pertagas) di Desa Plinggisan, Kecamatan Pohjentrek, kabupaten setempat. (jon/uje).

Artikel ini telah dibaca 24 kali

Baca Lainnya

Tersenggol Truk Tronton, Pria Asal Bakung Blitar Tewas

8 Juli 2024 - 11:18 WIB

Enam Hari Pencarian, Gunawan Korban Longsor di Kesamben Blitar Belum Ditemukan

6 Juli 2024 - 20:08 WIB

Breaking News! KPK Tahan Bupati Sidoarjo

7 Mei 2024 - 18:29 WIB

Diduga Mengantuk, Mobil Sigra Plat N Hantam Pohon di Blitar Hingga Ringsek

5 April 2024 - 08:53 WIB

Akibat Dilanda Angin Kencang, Pohon Tumbang di Blitar Timpa Rumah dan Jalan Raya

12 Maret 2024 - 19:53 WIB

Hilang di Pantai Peh Pulo, Pemancing Asal Blitar Ditemukan di Pantai Serang

10 Februari 2024 - 13:44 WIB

Trending di Kabar Terkini