Ini Pesan Plt Walikota Pasuruan untuk Sekda yang Baru Dilantik

Pasuruan, Kabarpas.com – Plt. Walikota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo,  melantik dan mengambil sumpah/janji Anom Surahno, S.H, M.Si sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kota Pasuruan sesuai Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor : 821.2/3705/204/2020 tanggal 4 September 2020 tentang penunjukan Penjabat Sekretaris Daerah Kota Pasuruan.

Anom Surahno menggantikan Rudiyanto, AP, MM Pjs Sekda sebelumnya. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Ruang Pertemuan Untung Suropati Sekretariat Daerah Kota Pasuruan.

Dalam kesempatan ini hadir
Kepala Badan Koordinasi Wilayah Pemerintahan Dan Pembangunan Malang, Sekretaris Daerah Kota Probolinggo, Ketua DPRD Kota Pasuruan, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Propinsi Jawa Timur, Kepala OPD Di Lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan serta undangan lain.

Pada kesempatan yang sama, Plt. Walikota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo,  mengucapkan selamat bertugas kepada Pejabat yang saat ini dilantik sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kota Pasuruan.

“Semoga dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Diangkatnya Penjabat Sekretaris Daerah Kota Pasuruan tidak lain karena adanya kekosongan jabatan Sekretaris Daerah Kota Pasuruan yang memasuki masa purna tugas,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, Penjabat Sekretaris Daerah sesungguhnya sama dengan Pejabat Sekretaris Daerah definitif karena Penjabat Sekretaris Daerah mempunyai tugas strategis yaitu membantu Kepala Daerah menyusun kebijakan dan pengkoordinasian administratif pelaksanaan tugas perangkat daerah, serta pelayanan administratif.

Plt. Walikota Pasuruan juga berpesan kepada Penjabat Sekretaris Daerah Kota Pasuruan yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya untuk dapat dijadikan penggerak, motivator, dan teladan bagi organisasi birokrasi di Pemerintah Kota Pasuruan yang meliputi eksekutif dan legislatif.

“Pejabat Sekda yang baru dilantik, harus dapat memberikan karya dan inovasi yang memajukan Pemerintah Kota Pasuruan serta dapat membantu mewujudkan visi dan misi Walikota Pasuruan dan merelisasikan pelaksanaannya dilapangan sehingga mewujudkan Pasuruan Kota Bhakti,” pesannya.

Sebelum sambutan Plt. Walikota Pasuruan didahului dengan serah terima jabatan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Pasuruan dari Yanti Sri Wulandari Rudiyanto kepada Drg. Christinari Ratih, SP.KG.

“Seusai rangkaian acara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari Plt. Walikota Pasuruan beserta undangan yang lain kepada pejabat yang telah dilantik,” pungkasnya. (ajo/gus).