Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Kabar Pasuruan · 13 Feb 2024 12:57 WIB ·

Ini Pesan Gus Ipul Saat Pimpin Apel Personel Pengamanan Pemilu 2024 


Ini Pesan Gus Ipul Saat Pimpin Apel Personel Pengamanan Pemilu 2024  Perbesar

Pasuruan, Kabarpas.com – Sehari jelang pelaksanaan pemungutan suara Pemilu Presiden, anggota legislatif DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, dan DPD Tahun 2024, Wali Kota Pasuruan Drs. H. Saifullah Yusuf (Gus Ipul) memimpin apel pergeseran pasukan personel Polres Pasuruan Kota dalam rangka pengamanan tahap pungut suara, Selasa (13/2/2024) bertempat di lapangan Polres Pasuruan Kota.

Didampingi oleh Kapolresta Pasuruan serta Dandim 0819 Pasuruan, Gus Ipul hadir untuk mengecek langsung kesiapan personel gabungan yang terlibat dalam pengamanan TPS Pemilu 2024 di wilayah Kota Pasuruan. Selain personel kepolisian, nampak ikut serta dalam apel tersebut adalah pasukan TNI dari Kodim 0819 Pasuruan, Satpol PP Kota Pasuruan, serta Dishub Kota Pasuruan.

Dalam apel tersebut, setelah Gus Ipul bersama Kapolres dan Dandim melakukan pengecekan, dilanjutkan dengan prosesi simbolis penyerahan perlengkapan pengamanan TPS kepada perwakilan personel Polresta Pasuruan. Selain itu Gus Ipul menyampaikan pesan kepada seluruh peserta apel sebelum mereka diberangkatkan bertugas menjaga lokasi TPS masing-masing.

“Kepada seluruh personel pengamanan TPS, saya ucapkan selamat bekerja!” ujar Gus Ipul.

Menurutnya, proses tahapan pemilu di Kota Pasuruan sampai saat ini tetap berada dalam suasana yang kondusif. Gus Ipul mengatakan bahwa kondusifitas yang tercipta di Kota Pasuruan hingga jelang pemilu ini tidak lepas dari kerja keras bersama,khususnya penyelenggara pemilu, yaitu KPU dan Bawaslu, serta Polres Pasuruan Kota dan Kodim 0819 Pasuruan.

“Untuk itu saya ingin berterima kasih, kepada Pak Kapolres dan Pak Dandim yang telah bekerja dengan sangat baik dan terukur sesuai prosedur” imbuhnya.

Lebih lanjut, Ia juga sangat yakin dan percaya terhadap kapasitas dan kredibilitas semua elemen yang mendukung dan terlibat dalam suksesnya pemilu di Kota Pasuruan. Kepercayaan itu berdasar pada kondusif dan tetap nyamannya suasana di Kota Pasuruan menjelang detik-detik dilaksanakammya momen coblosan.

Gus Ipul mengakhiri sambutannya dengan mengajak seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan TPS untuk tetap mempertahankan tren positif dan suasana kondusif ini sampai selesai dilaksanakannmya pemilu.

“Mari sisa tahapan ini kita tuntaskan dengan baik. Kita doakan semoga hasil akhir pemilu terpilih orang yang dapat memimpin kita semua serta memajukan Indonesia menjadi negara kuat dan pemenang di masa yang akan datang” pungkasnya. (ajo/gus).

Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya

AHM Luncurkan Rebel 1100 Bagi Pecinta Big Bike Cruiser, Segini Harga di Jatim

15 Juni 2024 - 11:49 WIB

FGD Optimalisasi dan Efisiensi PJU, Dishub Probolinggo Terima Studi Tiru Dishub Kabupaten Nganjuk

15 Juni 2024 - 11:41 WIB

Freddy Poernomo Minta Kaum Muda Harus Kritis dan Tak Boleh Diam dalam Berdemokrasi

14 Juni 2024 - 19:43 WIB

Puncak Peringatan HLUN ke-28, Gus Ipul Dukung Lansia Sehat dan Mandiri

14 Juni 2024 - 19:29 WIB

Breaking News! Penjual Ikan Keliling di Pasuruan Tewas Ditabrak KA Pandalungan

14 Juni 2024 - 11:02 WIB

Puluhan Pelajar di Kota Pasuruan Bertanding di O2SN Cabor Renang

14 Juni 2024 - 09:13 WIB

Trending di Berita Pasuruan