Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Teras · 28 Sep 2015 17:54 WIB ·

Ini Pengakuan Korban Selamat Pekerja Bangunan Yang Reruntuhan Cor


Ini Pengakuan Korban Selamat Pekerja Bangunan Yang Reruntuhan Cor Perbesar

Pasuruan (Kabarpas.com) – Keterangan mengenai kronologis insiden runtuhnya beton cor di Perum Graha Indah, Blok Aa.2-15, Kelurahan Krapyakrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan. Yang sebelumnya telah disampaikan oleh pemilik rumah bernama Dekhan. Ternyata, berbeda dengan apa yang disampaikan oleh Nur Hidayat, pekerja bangunan yang selamat dari runtuhan beton cor tersebut.

“Waktu itu, saya hendak melepas tiang penyangga beton cor. Namun, tiba-tiba atap cor yang baru satu Minggu dibuat itu ambrol, dan menimpa teman saya Mualim,” kata Nur Hidayat kepada Kabarpas.com saat ditemui dalam kondisi sadar, setelah sebelumnya tak sadarkan diri di ruang IGD RSUD dr.R.Soedarsono, Kota Pasuruan. Senin, (28/09/2015).

Menurutnya, pada saat kejadian temannya bernama Mualim itu berada tepat di bawah atap beton cor. Sehingga hal inilah yang membuat korban akhirnya tewas tertimpa reruntuhan beton cor tersebut.

“Melihat kondisi teman saya tertimpa reruntuhan beton cor. Saya kemudian langsung berteriak meminta bantuan warga sekitar,” ujar pria yang saat itu sedang memakai kaos pendek berwarna hijau muda itu kepada Kabarpas.com.

Sementara itu, menurut Kanitreskrim Polsek Gadingrejo, Ipda Budi Yuli mengatakan, sewaktu kejadian sang pemilik rumah sedang tidak ada di dalam rumahnya. Sehingga yang bersangkutan tidak mengetahui secara persis mengenai kronologis dari insiden tersebut.

“Pemilik rumah baru mengetahui ada insiden ambrolnya bangunan atap beton cor di rumahnya tersebut, setelah dihubungi oleh salah satu tetangga komplek perumahan, “ terangnya kepada Kabarpas.com.

Seperti dikabarkan sebelumnya, dua orang pekerja bangunan tertimpa reruntuhan beton cor saat mereka sedang bekerja. Akibatnya, satu dari dua pekerja bangunan tersebut tewas, sementara satu lainya selamat. Selanjutnya kedua pekerja bangunan itu langsung dibawa ke rumah sakit, guna keperluan perawatan medis. (ajo/abu).

Artikel ini telah dibaca 16 kali

Baca Lainnya

Cerdas Berdemo, Mahasiswa Harus Tingkatkan Reponsif Membaca dan Diskusi

27 September 2019 - 09:42 WIB

Tips Menambah Daya Ingat

19 Desember 2018 - 12:55 WIB

Inilah 5 Tips Aman Pencopet Saat Libur Lebaran

18 Juni 2018 - 16:15 WIB

Sungai Dayang, Potensi Wisata Kabupaten Pasuruan yang Belum Dilirik

1 April 2018 - 17:42 WIB

Liga Champions 2018 Babak 16 Besar Akan Dimulai Dini Hari Nanti

6 Maret 2018 - 19:43 WIB

Denting Waktu

7 Januari 2018 - 19:07 WIB

Trending di Teras