Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Kabar Madura · 20 Agu 2018 09:44 WIB ·

Ini Alasan Japma Tidak Pilih Jokowi


Ini Alasan Japma Tidak Pilih Jokowi Perbesar

Reporter :Bagas

Editor : Memey Mega

Malang, Kabarpas.com – Peristiwa Politik gagalnya Prof Dr Mahfud MD mendampingi Joko Widodo sebagai sebagai Calon Wakil President (Cawapres) berbuntut panjang. Seperti yang kita ketahui gagalnya Mahfud MD menjadi Cawapres telah membuat masyarakat Madura sangat kecewa dengan Jokowi apalagi selama ini Mahfud MD dikenal sebagi tokoh Nasional yang bersih dan punya integritas,

Miftahul Arifin, Koordinator Japma saat diwawancarai dalam sebuah kesempatan acara kepemudaan di Hotel Alia Jakarta mengatakan sangat menyayangkan dengan peristiwa tersebut, sehingga tidak heran bila masyarakat madura melakukan gerakan “Masyarakat Madura Haram Memilih Jokowi” tentu gerakan ini merupakan bentuk kekecewaan masyarakat Madura yang merasa harga dirinya telah di injak injak oleh Jokowi,” tegasnya, Senin (20/8).

Suku Madura merupakan suku terbesar ke empat setelah Jawa, Sunda dan Batak dengan diperkirakan suku madura sebanyak 23 juta jiwa yang tersebar diseluruh Indonesia.

“Selama ini masyarakat Madura dikenal dengan soliditas dan solidaritas sesama suku Madura, maka tidak heran dengan peristiwa politik ini Masyarakat madura sangat kecewa dengan Jokowi,” terang Miftah sapaan akrabnya.

Gerakan tidak mendukung Jokowi telah menginspirasi orang Madura yang tersebar di berbagai wilayah untuk melakukan gerakan yang sama, “Sebab itu Jaringan Pemuda Madura (JAPMA) dalam waktu dekat akan melakukan kosolidasi Nasional dan akan melakukan gerakan bersama untuk tidak memilih Jokowi dalam Pilpres 2019,” tutup Miftah. (gas/mey)

Artikel ini telah dibaca 75 kali

Baca Lainnya

Komunitas GUA Curi Perhatian di FES 2024

19 Juli 2024 - 17:47 WIB

Fatayat NU Jatim Ingatkan Pentingnya Jurnalisme Damai

18 Juli 2024 - 20:17 WIB

Gandeng Komunitas dan Content Creator, Jatim Media Summit 2024 Gelar Roadshow Menarik di Tiga Kota

16 Juli 2024 - 06:53 WIB

Hari Ini Grand Syekh Al-Azhar Mesir Diagendakan Isi Kuliah Umum Moderasi Beragama di UIN Jakarta

9 Juli 2024 - 06:41 WIB

AMSI dan Komunitas Pers Minta Revisi UU Penyiaran Harus Perhatikan Playing Field yang Setara

8 Juli 2024 - 11:23 WIB

Emil Dardak Sebut Digital Library Dorong Kecendekiawanan dan Kemajuan

4 Juli 2024 - 10:25 WIB

Trending di KABAR NUSANTARA