Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Dunia Islam · 14 Feb 2018 21:02 WIB ·

Inginkan Capres Dari Kalangan Pesantren, Santri dan Mahasiswa Kabupaten Pasuruan Deklarasikan CIA


Inginkan Capres Dari Kalangan Pesantren, Santri dan Mahasiswa Kabupaten Pasuruan Deklarasikan CIA Perbesar

Reporter : Joko Santoso

Editor : Memey Mega

Pasuruan, Kabarpas.com – CIA (Cak Imin Army) hari ini (14/2/18) resmi dideklarasikan di Kabupaten Pasuruan. Perwakilan santri dan mahasiswa dari berbagai pesantren dan kampus, berkumpul di Harmoni Kraton Resto menyatukan suara untuk mengusung Muhaimin Iskandar sebagai Wapres 2019 mendatang.

“Ini murni dari kesadaran kalangan santri dan mahasiswa untuk mendukung capres dari kalangan santri,” ujar M. Misbakhur Rifqi selaku Komandan CIA Kabupaten Pasuruan.

Dalam kesempatan tersebut, dibentuk sebuah forum diskusi mengenai sepak terjang politik rahmatan lil alamin yang dilakukan oleh DR. (HC). H. A. Muhaimin Iskandar.

“Kami merindukan sosok pemimpin yang anti radikalisme serta berpaham politik rahmatan lil alamin. Itu yang selalu,” imbuh Rochim, salah seorang santri pesantren.

Menurut Ummi Arofah, peserta dari kalangan mahasiswa sekaligus santri, deklarasi CIA ini semata-mata merupakan usaha para mahasiswa dan santri se -Jawa Timur dalam rangka mencalonkan Cak Imin sebagai Cawapres 2019.

“Langkah ini kami ambil rangka mengakomodir cita-cita para ulama dan santri yang menginginkan santri turut berkontribusi dalam percaturan politik nasional. Cak Imin kami anggap sebagai representasi dari Santri yang memiliki kredibilitas politik yang layak” tutur Dian Nita, salah satu panitia.

Dian Nita mengaku, deklarasi ini mereka biayai sendiri. “Tidak ada dana dari mana pun. Ini murni dari inisiatif kami sendiri,” terangnya, saat dikonfirmasi Kabarpas.com via telepon.

Untuk sementara, CIA hanya merupakan wadah diskusi kaum santri-mahasiswa. Ke depan, kami menguayakan agar Cak Imin maju dan terpilih sebagai presiden dalam pilpres mendatang,” tutupnya. (Jok/Mey)

Artikel ini telah dibaca 27 kali

Baca Lainnya

Pemkot Pasuruan Gelar Konsultasi Publik RKPD 2025

27 Februari 2024 - 23:52 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Manfaat Program Rp 42 Juta Kepada Ahli Waris Aparatur Desa di Pasuruan

26 Februari 2024 - 23:07 WIB

BPJS Ketenagakerjaan bersama Pemkab Pasuruan Serahkan Santunan Program Puluhan Juta untuk Nelayan

26 Februari 2024 - 19:33 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Lindungi 1.500 Nelayan di Wilayah Kabupaten Pasuruan

26 Februari 2024 - 19:25 WIB

Turnament E-Sport Turut Semarakkan Hari Jadi Kota Pasuruan ke-338

26 Februari 2024 - 10:41 WIB

Gus Ipul Wanti-wanti Masyarakat untuk Jaga Kebersihan Lingkungan

26 Februari 2024 - 10:30 WIB

Trending di Kabar Pasuruan