Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Kabar Malang · 22 Okt 2017 13:25 WIB ·

Ikut Bangun Pendidikan Islam, Ridwan Dikukuhkan Jadi Ketua Dewan Univ. Islam Attahiriyah


Ikut Bangun Pendidikan Islam, Ridwan Dikukuhkan Jadi Ketua Dewan Univ. Islam Attahiriyah Perbesar

Reporter : Brando Alfonso

Editor : Memey Mega

_________________________________Malang (Kabarpas.com) – Dalam peresmian Auditorium Gus Dur yang didedikasikan untuk mengenang jasa Preside  RI ke-4, Abdurrahman Wachid, sekaligus merupakan pengukuhan Ridwan Hisjam yang merupakan anggota Komisi X DPR RI Dapil V sebagai Ketua Dewan Penyantunan Universitas Islam Attahiriyah.

Mendapatkan mandat itu, Ridwan menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum Yayasan Addiniyah Attahiriyah HM Nabil SA dan jajaran universitas yang sudah memberikan kepercayaan sebagai Ketua Dewan Penyantun. Divisi ini memiliki peran memberikan santunan, arahan, bimbingan, masukan, saran, pendapat dan usulan sesuai tugas pokok dan fungsinya demi kemajuan kampus kedepan.

“Saya harap kebangkitan pendidikan nasional muncul dari universitas-universitas Islam, seperti halnya Universitas Islam Attahiriyah,” terang pria yang akrab disapa Mas Tatok ini saat dihubungi, Minggu (22/10).

Tidak hanya itu, Ridwan berkeinginan Universitas Islam Attahiriyah turut mendorong terlahirnya pendidikan islam yang berkemajuan bersama dengan kampus-kampus lain. Menurutnya dunia pendidikan islam ke depan harus bisamenjawab berbagai masalah kekinian dan menjadi solusi alternatif untuk membangun pendidikan islam yang excellent.

“Misalnya pendidikan Islam harus bisa fokus pada integrasi ilmu agama dan umum, membangun kerjasama antar lembaga pendidikan antar universitas Islam merupakan agenda yang harus segera dilakukan,” jelas Anggota Dewan yang juga ikut mendaftarkan diri dalam Pilgub Jatim 2018 mendatang.

Sementara itu, pembangunan Auditorium Gus Dur ini dibuat karena Gus Dur memiliki andil membangun Universitas Islam Attahiriyah bersama almarhum Dr Suryani Taher sebagai pendiri universitas ini.(alf/mey).

Artikel ini telah dibaca 42 kali

Baca Lainnya

Pengajian Eksekutif Malang Raya Luncurkan Strategi Kembangkan Potensi Zakat di Jatim

12 Februari 2024 - 11:26 WIB

Amin Balbaid Dampingi Anies Baswedan Sambang Kiai Kota Malang

9 Oktober 2023 - 16:30 WIB

Mie Gacoan Hadir untuk Memberikan Peluang Kerja Warga Lokal

9 Agustus 2023 - 07:02 WIB

Ini Dia Fakta Unik Tentang Bakso Malang

2 Mei 2023 - 11:19 WIB

Peduli Korban Banjir, MPM Honda Jatim Salurkan Bantuan dalam Program MPM Berbagi

9 November 2022 - 13:13 WIB

Workshop Jurnalistik Ramaikan Asia Career Expo 4

17 Oktober 2022 - 21:25 WIB

Trending di Kabar Kampus