Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

KABAR NUSANTARA · 8 Jan 2019 06:49 WIB ·

HUT Kota Kraksaan, Pemkab Probolinggo Ziarah ke Makam Kiai Ronggo


HUT Kota Kraksaan, Pemkab Probolinggo Ziarah ke Makam Kiai Ronggo Perbesar

Reporter : Amelia Putri

Editor : Anis Natasya

 

Probolinggo, Kabarpas.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melakukan ziarah ke makam KH Abdul Wahab atau Kiai Ronggo di Kelurahan Sidomukti Kecamatan Kraksaan, Probolinggo.

Ziarah makam Kiai Ronggo yang dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Jadi Kota Kraksaan ke-9 ini, diikuti oleh Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari didampingi anggota Komisi VIII DPR RI  Hasan Aminuddin, Wakil Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko, anggota Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono dan seluruh Kepala OPD di lingkungan Kabupaten Probolinggo.

Pada kegiatan ziarah makam Kiai Ronggo ini diawali dengan pembacaan surat Yaasin yang dipimpin langsung oleh Ust Syafi’i Zain dilanjutkan dengan doa bersama dipimpin oleh Ketua Umum MUI Kabupaten Probolinggo KH Munir Kholili. Selanjutnya dilakukan prosesi tabur bunga oleh Bupati Tantri, Wabup Timbul, H. Hasan Aminuddin, Forkopimda dan Sekda Soeparwiyono serta sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Anggota Komisi VIII DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin M.Si menyatakan, Hari Jadi Kota Kraksaan kerap diperingati setiap tahun setelah ditetapkannya Kota Kraksaan menjadi Ibukota Kabupaten Probolinggo sembilan tahun yang lalu.

“Semoga Kota Kraksaan selalu dijauhkan oleh Allah SWT dari segala musibah dan menjadikan Kota Kraksaan yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur,” tutupnya. (mel/nis).

Artikel ini telah dibaca 110 kali

Baca Lainnya

Komunitas GUA Curi Perhatian di FES 2024

19 Juli 2024 - 17:47 WIB

Fatayat NU Jatim Ingatkan Pentingnya Jurnalisme Damai

18 Juli 2024 - 20:17 WIB

Gandeng Komunitas dan Content Creator, Jatim Media Summit 2024 Gelar Roadshow Menarik di Tiga Kota

16 Juli 2024 - 06:53 WIB

Hari Ini Grand Syekh Al-Azhar Mesir Diagendakan Isi Kuliah Umum Moderasi Beragama di UIN Jakarta

9 Juli 2024 - 06:41 WIB

AMSI dan Komunitas Pers Minta Revisi UU Penyiaran Harus Perhatikan Playing Field yang Setara

8 Juli 2024 - 11:23 WIB

Emil Dardak Sebut Digital Library Dorong Kecendekiawanan dan Kemajuan

4 Juli 2024 - 10:25 WIB

Trending di KABAR NUSANTARA