HPN, Jurnalis Probolinggo Bagi Ribuan Masker Gratis

Reporter : Moch Wildanov

Editor : Titin Sukmawati

Probolinggo, kabarpas.com – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari 2021 ke 75, Jurnalis Probolinggo atau yang disingkat JISPRO menggelar berbagai aksi sosial, salah satunya adalah bagi-bagi ribuan masker gratis di pusat keramaian seperti Mall dan Pasar tradisional.

Dalam aksi bagi masker gratis ini, dihadiri Sekdakot Probolinggo drg Ninik Ira Wibawati, Plt Kadinkes & P2KB, kota Probolinggo, dr NH Hidayati, Kadis Kominfo Kota Probolinggo, Aman suryaman, dan Plt dir RSUD dr M Saleh Kota Probolinggo, dr Abrar HS Kuddah, AKBP RM Jauhari, Kapolres Probolinggo, dan insan pers yang bertugas di wilayah ini.

Ketua Jispro, Rhomadona mengatakan, aksi sosial bagi masker ini adalah salah satu rangkaian HPN, untuk hari ini (Selasa, 9/2/2021) bagi masker gratis, dan disusul baksos di daerah rawan banjir.

“HPN kali ini dilaksanakan sangat sederhana mengingat situasi pandemi Covid-19,” ujar Dona sapaan akrabnya, Selasa (9/2/2021).

Dona menjelaskan, sesuai tema HPN tahun ini “Pers Nasional Bangkit dari Krisis Akibat Pandemi Covid-19 & Tekanan Disrupsi Digitalaksi sosial,”. Dirinya bersama wartawan yang di daerah mensinergikanya dengan bentuk aksi sosial, dengan membagi masker gratis, dan edukasi masyarakat disiplin prokes mengingat situasi seperti ini.

Fungsi jurnalis lanjut Dona, selain sebagai fungsi kontrol, serta garda terdepan memberi informasi ke masyarakat , insan pers juga hadir di tengah masyarakat terdampak bencana seperti saat ini adalah pandemi Covid-19 dan bencana banjir saat ini.

“Semoga di momen HPN ini, jurnalis semakin profesional, serta terdepan mengedukasi masyarakat melalui karya jurnalis, ” tutupnya. (Wil/Tin).