Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Headline News · 29 Jun 2015 21:56 WIB ·

Hari Pertama PPDB Online di Kabupaten Pasuruan, Situs Susah Diakses


Hari Pertama PPDB Online di Kabupaten Pasuruan, Situs Susah Diakses Perbesar

Nguling (Kabarpas.com) – Hari pertama pelaksanaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) online untuk SMA dan SMK negeri di Kabupaten Pasuruan, baru dimulai pada hari ini Senin, (29/06/2015). Namun, situs PPDB online kabupaten setempat yang merupakan sebagai alat satu-satunya pendaftaran siswa baru. Ternyata susah diakses oleh orang tua dan siswa SMP yang baru lulus untuk mendaftar ke SMA dan SMK negeri di daerah setempat.

“Sejak pagi hingga siang ini, halaman website PPDB online Kabupaten Pasuruan susah diakses. Ketika saya buka yang ada hanya tulisan “sedang memuat” dan tulisan itu munculnya lama sekali. Padahal waktu pendaftarannya kan singkat,” kata Mulyono, salah satu wali murid yang kala itu akan mendaftarkan putrinya di salah satu SMA Negeri di wilayah Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan.

Pria yang berprofesi sebagai pewarta di salah satu stasiun tv swasta ini mengatakan, bahwa satu-satunya cara untuk mendaftarkan siswa baru untuk tingkat SMA dan SMK agar dapat diterima di sekolah negeri di wilayah setempat ialah hanya menggunakan sistem online.

“Untuk daftar ke sekolah negeri di Kabupaten Pasuruan, satu-satunya cara ialah hanya melalui sistem online, akan tetapi situsnya malah susah untuk dibuka dan diakses, kalau seperti ini gimana,” ucap pria pecinta burung tersebut kepada Kabarpas.com.

Menurutnya, meskipun masih hari pertama pendaftaran, akan tetapi dirinya harus tetap cepat untuk mendaftarkan putriya, agar dapat segera mengumpulkan dan mempersiapkan persyaratan lainnya.

“Kalo tidak cepat-cepat kapan lagi, karena proses pendaftarannya sangat singkat, dan jumlah pesertanya sangat banyak,” pungkasnya. (ajo/uje).

Artikel ini telah dibaca 7 kali

Baca Lainnya

Saling Cokot, Empat Pengedar Sabu Diamankan

19 September 2023 - 13:45 WIB

Keluarga Pasien Meradang, Ada Konser di RSUD Bangil dengan Suara Musik Kencang

2 Agustus 2023 - 21:58 WIB

Laka Beruntun di Jalan Raya Purwodadi, 2 Orang Tewas di Tempat

26 Juli 2023 - 19:16 WIB

Gudang Rongsokan dan Rumah di Pasuruan Ludes Terbakar

21 Juli 2023 - 06:27 WIB

Dua Gudang Mebel di Pasuruan Ludes Terbakar

19 Juli 2023 - 23:20 WIB

Pelaku Pembunuh Pria dalam Karung Beras di Pasuruan Ditangkap

28 Juni 2023 - 23:08 WIB

Trending di Berita Pasuruan