Hari Ini Positif Covid-19 di Kabupaten Probolinggo Bertambah 145 Kasus

Reporter : Moch Wildanov

Editor : Agus Hariyanto

 

 

Probolinggo, Kabarpas.com – Hasil rilis Satgas penanganan Covid – 19 Kabupaten Probolinggo, penderita positif Covid -19 mencapai 145 kasus.

Dari 145 penderita, 85 persen dari karyawan 2 pabrik rokok di daerah Probolinggo dan sisanya hasil kontak erat pasien Probable di rumah sakit. Dan jumlah kumulatif positif Covid -19 mencapai 866 kasus..

Untuk pasien meninggal terdata 2 orang masing masing dari kecamatan Tongas dan Gending, sedangkan jumlah kumulatif 40 kasus.

Jubir satgas Covid 19, dr Dewi Vironika dalam rilis tertulis menjelaskan, untuk memutus mata rantai, satgas penanganan Covid -19 Kabupaten Probolinggo memberlakukan 2 perusahaan tersebut ditutup.

“Dan perusahan segera melakukan Test PCM / TCM secara cepat agar segera bisa dilakukan pemisahan mana yang terkonfirmasi dan tidak,” tegasnya kepada Kabarpas.com.

Untuk kasus OTG dilakukan isolasi mandiri di Griya Sehat yang sudah diverifikasi tim satgas kuratif Covid -19, dan yang mengalami gejala baik ringan atau berat harus dirawat di RSUD rujukan Covid-19. (wil/gus).