Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Kabar Pasuruan · 10 Des 2023 20:26 WIB ·

Hari Disabilitas Internasional, Pemkot Pasuruan Gelar Jalan Sehat dan Pawai Mobil Hias 


Hari Disabilitas Internasional, Pemkot Pasuruan Gelar Jalan Sehat dan Pawai Mobil Hias  Perbesar

Pasuruan, Kabarpas.com – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Disabilitas Internasional di Kota Pasuruan, Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Sosial menyelenggarakan kegiatan Jalan Sehat dan Pawai Mobil Hias. Dengan mengusung tema “Berdaya, Mandiri, Setara Berkontribusi” kegiatan tersebut diikuti oleh para penyandang disabilitas serta masyarakat umum yang dipusatkan di Stadion Untung Suropati Kota Pasuruan pada Minggu, (10/12/2023).

Wali Kota Pasuruan Drs. H. Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yang pagi itu berkesempatan memberangkatkan peserta jalan sehat menyebutkan bahwa kegiatan pada peringatan Hari Disabilitas Internasional ini menjadi bagian dari prioritas pembangunan keberlanjutan di Kota Pasuruan.

“Pagi ini bersama-sama kita memperingati Hari Disabilitas Internasional Tahun 2023 di Kota Pasuruan. Ada beberapa prioritas di Kota ini dalam pembangunan 5 tahun maupun pembangunan setiap tahunnya yaitu memberikan prioritas kepada perempuan, anak-anak, lansia, dan saudara-saudara kita kaum difabel,” ujar Gus Ipul.

Gus Ipul mengungkapkan bahwa Pemkot Pasuruan terus berupaya dalam penanganan dan pemenuhan hak penyandang disabilitas, membangun fasilitas umum dan pelayanan publik yang mudah untuk di akses para penyandang disabilitas agar dapat memiliki kesetaraan hak hidup.

“Pemkot Pasuruan berusaha sekuat tenaga dengan wewenang dan anggaran yang ada mencoba untuk membangun akses sehingga kesetaraan pelayanan yang sama dan tidak membeda-bedakan bisa terwujud,” ungkapnya.

Melalui kegiatan ini, Gus Ipul berharap dapat membangun kepedulian seluruh unsur masyarakat kepada saudara-saudara penyandang disabilitas.

“Untuk itu, mari Bapak/Ibu sekalian lewat peringatan Hari Disabilitas Internasional ini diharapkan kita semakin peduli dan mampu memberikan akses kepada kelompok-kelompok rentan yang memerlukan perhatian kita“ terangnya.

Para peserta tampak begitu antusias mengikuti jalan sehat yang melintasi sejumlah ruas jalan protokol di Kota Pasuruan dengan rute Jalan Pahlawan, Jalan Slagah, Jalan Diponegoro, Jalan Kusuma Bangsa dan kembali ke lokasi semula di Stadion Untung Suropati.

Pada momen ini, turut dihadiri Pengurus TP PKK Kota Pasuruan, para Kepala Perangkat Daerah, serta Forkopimda di Lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan. (dit/gus).

Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya

Gus Ipul Ajak Kepala Sekolah hingga Orang Tua Deklarasi Sekolah Aman 

24 Juli 2024 - 12:41 WIB

MPM Honda Jatim Kenalkan #cari_aman Pada Guru PG TK 

24 Juli 2024 - 11:38 WIB

Diperta Probolinggo Gelar Bimtek Peningkatan Kualitas Bahan Baku Tembakau Melalui GHP

24 Juli 2024 - 08:29 WIB

Peringati HAN, RSUD Waluyo Jati Berikan Penyuluhan dan Pola Asuh Anak

23 Juli 2024 - 21:16 WIB

Dua Komplotan Maling Spesialis Mobil Pikap di Pasuruan Ditangkap

23 Juli 2024 - 20:31 WIB

Pilkada Trenggalek 2024, PKB Potensi Usung Mas Ipin

23 Juli 2024 - 19:31 WIB

Trending di KABAR PILKADA